Cebong dan Kampret Sering Nyinyir, Ribuan Polisi Jaga Debat Capres

Cebong dan Kampret Sering Nyinyir, Ribuan Polisi Jaga Debat Capres (Istimewa)

NONSTOPNEWS. ID - Debat capres-cawapres bakal berlangsung seru. Agar tidak terjadi bentrok antar pendukung polisi menyiapkan ribuan pasukan.

Debat perdana digelar di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Akan ada 1.600 personel untuk mengamankan.

Diketahui, pendukung Jokowi biasa disebut sebagai pasukan cebong. Sedangkan Prabowo adalah pasukan kampret.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar, Selasa (15/1/2019) mengatakan, stakeholder yang lain seperti Dishub dan Satpol PP juga akan dilibatkan. 

"Kita undang juga kita libatkan mereka untuk melakukan pengamanan sesuai ininya (tugas dan fungsi-red) masing-masing," imbuhnya.

Indra menjelaskan pola pengamanan dibagi jadi 3 ring. Ring satu ada di dalam ruangan acara. Ring kedua di luar gedung untuk mengantisipasi karena animo pendukung yang hadir diperkirakan sangat besar.

"Ring tiga itu dari jajaran lalu lintas dan beberapa personel di luar pasukan-pasukan cadangan akan berada di luar untuk mengamankan itu," ujarnya.

Indra menambahkan di dalam ruangan hanya ada 500 undangan. Pendukung masing-masing paslon 100 dan undangan KPU 300 orang.

Debat perdana akan digelar pada Kamis (17/1/2019). Debat yang akan dimoderatori Ira Koesno dan Imam Priyono ini mengusung tema 'Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme'. (radarnonstop)