Camat Mauk Gerakan Jumat Barokah dan Bersedekah

Camat Mauk Gerakan Jumat Barokah dan Bersedekah (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Gerakan turun kelapangan menjadi hal yang tidak terhindarkan bagi seorang kepala pimpinan di wilayah kerja, tanpa terkecuali hal tersebut dilakukan Camat Mauk Arief Rahman Hakim.

Kesibukannya yang padat dalam memberikan pelayanan tidak menghilangkan momen untuk turun ke lapangan meninjau langsung kondisi masyarakat dan pembangunan diwilayahnya.

Namun di tengah Pandemi Covid19, kesibukan kerja dan melambatnya laju perekonomian masyarakat akibat Pandemi Corona, membuat dirinya bersama forum komunikasi pimpinan kecamatan menggalakan Jumat Barokah bersedekah.

"Iya, kita sama-sama tahu kondisi negara saat ini, Pandemi Corona memaksa kita harus hidup dalam kondisi kenormalan baru, banyak masyarakat terpukul secara sosial dan ekonomi sehingga membutuhkan kepekaan kita untuk hadir bersama mereka," terang Arif.

Di temani sejumlah anggota TNI Polri dirinya membagikan langsung paket bantuan untuk sejumlah warga yang sangat membutuhkan.

"Bantuan ini bersumber dari sedekah sesama dengan para pegawai untuk membantu sesama, Jumat barokah dengan bersedekah  kita langsung antarkan kerumah para penerimanya," jelasnya.

Tidak hanya memberikan bantuan untuk warga yang kesulitan, bersama mupika Kecamatan Mauk kita menjenguk warga yang sakit.

"Selain bersedekah dengan memberikan bantuan paket sembako kita juga Menjenguk  warga yang mengalami sakit," paparnya.

Tidak hanya itu, kita juga bergerak kewilayah untuk sekaligus memantau kondisi hasil pembangun dan melihat langkah upaya kedepan apa yang masih harus disempurnakan.

"Jadi pola kerja hemat secara waktu, selain menjalankan kegiatan sosial keagamaan sebagaimana yang di tuangkan dalam RPJMD Kabupaten Tangerang menjadikan Tangerang yang religius, kita juga bergerak dengan melihat kondisi wilayah kerja terkait hasil pembangunan dan rencana pembangunan," ujarnya. (red)