Camat Kelapa Dua Bakal Cek Pabrik Baut Pembuat Bising

Camat Kelapa Dua Bakal Cek Pabrik Baut Pembuat Bising (Nonstopnews.id/net)

TANGERANG- Camat Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana, bakal menginstruksikan lurah dan trantib untuk melakukan pengecekan terkait keluhan warga di sekitar PT Timur Karya Mandiri atau pabrik baut yang membuat bising permukiman penduduk.

Suara bising yang dihasilkan pabrik tersebut dikeluhkan warga di Jalan Raya Karawaci – Legok, RT 03/05 Kelurahan Kelapa Dua Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang. Pasalnya, pabrik tersebut disinyalir warga tidak berijin, dan bahkan beroperasi selama 24 jam, sehingga kerap mengganggu warga yang hendak beristirahat.

“Kita akan cek, kita juga akan meminta kasie trantib dan lurah menyampaikan keluhan warga,” kata Dadan Gandana, Selasa (14/8).

Ditegaskan Dadan, jika apa yang menjadi keluhan warga tersebut benar, dan pihak perusahaan tersebut tidak menghiraukan peringatan, akan ditindaklunjuti ke Satpol PP Kabupaten Tangerang.

“Kami akan laporkan ke Pol PP Kabupaten (jika tidak mengindahkan-red,” tegasnya.

Menanggapi soal perizinan pabrik tersebut, menurut Dadan, hal tersebut merupakan kewenangan Pemerintah Kabupaten Tangerang, yang dalam hal ini Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Kabupaten Tangerang. (DL)