Bupati Zaki Ingin Dai Kamtibmas Jadi Agen Anti Hoax

Bupati Zaki Ingin Dai Kamtibmas Jadi Agen Anti Hoax ()

NONSTOPNEWS.ID - Hal itu dikatakan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri silaturahmi Da'i Kamtibmas bentukan dari Polrestro Kota Tangerang, Kamis, (10/1/2019).

Zaki juga menerangkan bahwa kedatangannya merupakan salah satu bentuk kepedulian atas terbentuknya Dai Kamtibmas. Pasalnya, ada lima kecamatan di Kabupaten Tangerang yang masuk dalam wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

"Adanya Dai Kamtibmas ini diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Mereka memberikan informasi agama yang baik, sehingga dapat memfilter berita bohong," papar Zaki.

Apalagi ditahun politik, Zaki juga mengimbau agar masyarakat jangan sampai terhasut dengan adanya isu-isu yang mampu merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Jaga kerukunan dan ukhuwah islamiyah diwilayah Tangerang raya. Apalagi ditahun politik, banyak cara yang bisa dilakukan untuk memecah belah tali persaudaraan," pesan Zaki. 

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan dalam kesempatan yang sama mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya gesekan pada Pemilu pada 17 April 2019 mendatang, kehadiran Dai Kamtibmas sangat dibutuhkan untuk menjadi penyejuk hati masyarakat di wilayah Tangerang.

Menurut Harry Kurniawan, saat ini tahapan pesta demokrasi mulai berjalan, dan Dai Kamtibmas akan turun ke kecamatan, kelurahan atau desa untuk menjadi ulama yang mampu memberikan kesejukan hati.

"Mereka (Dai Kamtibmas) akan memberikan syiar agama yang mampu menyejukan hati masyarakat, sehingga masyarakat tidak akan terpancing dengan isu-isu negatif," kata Harry Kurniawan.

Pria yang akrab disapa HK ini menegaskan, Dai Kamtibmas tidak hanya mensyiarkan keagamaan bagi masyarakat, tapi juga mampu menyampaikan kebenaran bagi masyarakat tentang adanya informasi bohong (hoax).

"Jika ada informasi bohong, maka Dai Kamtibmas segera mungkin memfilter (menyaring) informasi tersebut kepada masyarakat," pungkasnya. (Kominfo)