Bupati Zaki Cemas Covid Makin Menggila, Acara Haul dan Maulid Minta Ditiadakan

Bupati Zaki Cemas Covid Makin Menggila, Acara Haul dan Maulid Minta Ditiadakan (Ans/nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 bersama seluruh camat dan unsur Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan, melalui video conference di Ruang Rapat Cituis, Gedung Setda Kabupaten Tangerang,  Tigaraksa, Senin (28/9/2020)

"Dengan vidcon ini adalah bagian dari upaya kita dalam bersilaturahmi dan menyampaikan beberapa informasi penting yang sedang dihadapi oleh Kabupaten Tangerang," ucap Bupati Tangerang.

Bupati Tangerang mengatakan selama dua bulan terakhir ini jumlah penyebaran Covid-19 terus melonjak jumlah dengan pasien yang terkonfirmasi.  Saat ini, Kab Tangerang berada di zona merah dengan tingkat penularan masih tinggi.

“Kita terus melakukan swab dan tes rapid secara masif karena sudah terdapat klaster-klaster seperti klaster perusahaan, fasyankes, keluarga, klaster agama, dan klaster perkantoran.

"Klaster inilah yang patut kita pantau dan waspadai. Maka dari itu, kita terus menyosialisasikan 3M (menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker) ini di klaster-klaster tersebut," ucapnya.

Bupati meminta kepada para Alim Ulama dan tokoh masyarakat untuk sama-sama dengan Pemerintah daerah untuk bergerak kembali mengingkatkan kepada masyarakat untuk terus mengkampanyekan 3M ini.

Zaki juga meminta agar kegiatan keagamaan seperti haul, Maulid Nabi, dan Isra Miraj ditiadakan terlebih dahulu karena tren Covid-19 di Kabupaten Tangerang masih terus meningkat dan tetap harus selalu waspada.

Acara ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH Ues Nawawi.  Dengan harapan masyarakat Kabupaten Tangerang terjaga dan terhindar dari Covid-19 yang sedang melanda negeri ini. (Ans)