Bupati Zaki  Buka Mal Baru di Cikupa, Awas Jadi Klaster Baru Covid Pak!

Bupati Zaki  Buka Mal Baru di Cikupa, Awas Jadi Klaster Baru Covid Pak! (Ans/nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan Mal Ciputra Citra Raya Cikupa. Bertempat di Jalan Citra Raya Boulevard No.01, Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Jumat 17 Juli 2020.

Adanya peresmian mal megah ini, menunjukkan bukti bahwa perekonomian di Kabupaten Tangerang mulai bergerak kembali di tengah pandemi Covid-19.

Zaki mengatakan, tren kasus Covid-19 di kabupaten Tangerang memang sudah menurun. Sehingga Pemkab Tangerang sudah bertahap membuka seluruh aktivitas kegiatan ekonomi masyarakat. Mulai dari UMKM pasar-pasar tradisional, tumpah, warung nasi, pedagang asongan hingga ke tahap yang lebih besar yaitu mall.

“Tren ekonomi di Kabupaten Tangerang mulai menggeliat atau mulai naik lagi. Tapi belum sampai ke taraf yang diharapkan, masih sekitar 2-3 persen saja,” ujarnya.

Untuk UMKM, Zaki mencoba akan menggerakkan semuanya, nanti akan ada paket bantuan kepada UMKM di Kabupaten Tangerang yang terdampak Covid-19 dan saat ini sedang diformulasikan. Menurutnya, banyak pegawai yang di PHK, semoga dengan peresmian mall ini bisa menyerap tenaga kerja di Kabupaten Tangerang.

“Protokol kesehatan Covid-19 menjadi satu kewajiban dan keharusan masyarakat saat beraktivitas. Walaupun sudah menjadi hijau,” tuturnya.

Untuk banyaknya pengunjung, Zaki mengungkapkan, sesuai instruksi presiden bahwa pengunjung yang datang dibatasi maksimal hanya 50 persen dari kapasitas mall. Kemudian hanya boleh beroperasi hingga pukul 20.00 WIB.

Sementara itu, President Director PT Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata menerangkan, aktivitas ekonomi di Mal Ciputra Citra Raya akan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Hal itu harus menjadi perhatian serius, baik penjual maupun pengunjung.

“Kita pun tetap waspada, walaupun Kabupaten Tangerang sudah menjadi zona hijau,” ungkapnya

Ia menambahkan, banyak tenaga kerja yang akan diserap oleh Mal Ciputra Citra Raya. Namun, kata dia, jumlah pastinya masih masih belum diketahui. Adapun nilai investasi yang gelontorkan untuk pusat perbelanjaan berlantai enam ini mencapai Rp350 miliar.(ANS/SBN)