Bupati Tangerang : Libur Natal dan Tahun Baru Sembako Aman 

Bupati Tangerang : Libur Natal dan Tahun Baru Sembako Aman  (Nonstopnews.id)

TIGARAKSA - Jelang Natal dan Tahun Baru Pemerintah Kabupaten Tangerang memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok atau Sembako aman dipasaran. Hal ini terjadi lantaran suplai dari distributor dan pasokan dari tingkat hulu atau petani masih normal. Demikian dikatakan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Rabu (20/12/2018).

"Kita pastikan kebutuhan jelang Natal dan Tahun baru aman, meski ada beberapa kebutuhan yang cenderung fluktuatif dipasaran," terangnya.

Sejumlah dinas terkait seperti Disperindag dan Dinas Ketahanan Pangan terus melakukan pemantauan terkait kebutuhan pokok ini, selain itu juga pemerintah bersama unsur Muspida lainnya bekerjasama dalam menangani ini.

"Kita sudah berkordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah untuk memastikan kesiapan Siagaan jelang Natal dan Tahun baru ini, mulai dari kebutuhan pokok hingga pengamanannya," jelasnya.

Sedangkan untuk mengantisipasi makanan kadaluarsa, pemerintah melalui dinas perindustrian dan perdagangan langsung turun lelangan untuk melakukan pengecekan langsung barang atau makanan yang kadaluarsa.

"Dinas Indah dan tim Saber Pangan Kepolisian dipastikan melakukan pengecekan terhadap makanan-makanan atau parcel jelang Natal dan tahun baru ini, semua demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat," jelasnya. (red)