Bukber Bersama Walikota Tangerang, FKUB : Aksi 22 Mei Lebih Banyak Mudharatnya

Bukber Bersama Walikota Tangerang, FKUB : Aksi 22 Mei Lebih Banyak Mudharatnya ()

NONSTOPNEWS.ID - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tangerang menilai aksi yang bakal digelar 22 Mei mendatang mengandung banyak mudharatnya ketimbang nilai positifnya. 

"Saya mengajak semua lapisan masyarakat Kota Tangerang untuk tidak ikut turun kejalan tanggal 22 Mei nanti. Karena hal tersebut tidak ada manfaatnya bagi kita, lebih banyak mudharatnya," tegas Ketua FKUB Kota Tangerang, KH Amin Munawar, Senin (20/5/2019) saat buka puasa bersama Walikota Tangerang, Arief Wismansyah.

Himbauan agar tak turun ke jalan, kata Amin Munawar, itu pun mendapat respon positif dari seluruh anggota dan pengurus FKUB Kota Tangerang. 

"Jaga persatuan dan keamanan daerah kita sendiri, tetaplah menjadi warga Kota Tangerang yang selalu hidup rukun dan damai juga saling menghargai untuk menuju NKRI yang harga mati," tambahnya.

Dalam kesempatan sama, Walikota Tangerang, Arief Wismansyah mengatakan,  Pemerintah Kota Tangerang mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk tidak turun kejalan pada tanggal 22 nanti.

"Banyak warga yang bertanya kepada saya perihal dengan aksi 22 Mei 2019 besok, terutama mereka menanyakan akan terjadi kerusuhan seperti 98," tutur Arief Wismansyah.

Arief menambahkan, masyarakat hendaknya mempercayakan semuanya kepada KPU. Tapi dirinya tak melarang jika ada warga yang memang tetap mau ikut turun kejalan.

"Kami hanya menghimbau untuk tidak ikut turun kejalan, namun kami tidak melarang juga. Silahkan saja, itu hak masing-masing" kata Arief. (Dens)