Bocah 7 Tahun Bongkar Celengan Untuk Pembangunan Musholla

Bocah 7 Tahun Bongkar Celengan Untuk Pembangunan Musholla ()

NONSTOPNEWS.ID - Bak malaikat kecil, sosok Adiel Darfa Bayanaka (7) sangat mengispiratif dan mengharukan, jika kita biasa melihat anak-anak sibuk menabung untuk mainan kesukaannya namun berbeda dengan Adiel.

Adiel kerap menyisihkan uang jajannya untuk ditabung, kurang lebih celengan tersebut sudah terisi selama setahun, kali ini Adiel akan membongkarnya untuk membantu perbaikan musala yang nyaris ambruk di Kampung Pasir Jatake, Babakan Keusik, Patia, Pandeglang.

Bocah kelas 2 SD ini mengaku bukan kali pertama membongkar celengannya untuk membantu orang lain, sebelumnya ia melakukan hal yang sama kemudian uangnya ia berikan kepada orang yang tidak mampu, atau kepada yayasan yatim, dhuafa, dan pernah juga kepada korban bencana alam.

Kaka Adiel yaitu Dianty Marchaini Putri juga melakukan hal yang sama, siswi kelas 1 SMPN Kadulisung, Pandeglang ini juga rajin menyisihkan uang jajan dan membongkarnya jika ada yang memerlukan bantuan. 

“Sengaja Nabung untuk orang yang membutuhkan, walaupun sedikit mudah-mudahan bermanfaat,” ucapnya.

Kebiasaan menabung kedua anak ini bukan karena paksaan atau dorongan dari orang tuanya, karena ayah kedua bocah ini yakni Didi Rosadi hanya menjelaskan kepada anaknya bahwa masih banyak orang yang membutuhkan bantuan kita. 

“Saya hanya bercerita kepada anak-anak, bahwa masih banyak orang tak mampu di sekitar kita dan alangkah baiknya kita sisihkan uang jajan untuk orang yang membutuhkan. Alhamdulillah sudah berjalan tiga tahun mereka melakukan itu,” terangnya.

Ketulusan hati Adiel dan kakanya semestinya menjadi ketukkan tersendiri untuk kita, agar selalu berbagi walaupun dengan nominal yang tidak banyak. Bantuan kecil kita adalah pertolongan besar untuk orang lain.
(red)