Bikin Kaget! Ada Opsi Ponakan Prabowo Akan Disandingkan Dengan Drajat Sumarsono, Akar Rumput PDIP Semangat

Bikin Kaget! Ada Opsi Ponakan Prabowo Akan Disandingkan Dengan Drajat Sumarsono, Akar Rumput PDIP Semangat (Kolase Drajat Sumarsono dan Rahayu Saraswati/kb)

NONSTOPNEWS.ID - Munculnya nama keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati, yang bakal maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Seatan (Tangsel) 2020, membuat peta koalisi partai-partai pengusung semakin tampak jelas. 

Terkini, dari informasi yang beredar, politisi partai Gerindra tersebut akan disandingkan dengan kader internal kawakan PDIP Tangsel yakni Drajat Sumarsono.

Ketika dikonfirmasi, Drajat tak banyak memberikan informasi dari internal partainya itu. Namun ia memastikan kesiapannya apabila memang dirinya ditugaskan oleh partai berlambang banteng tersebut.

“Sebagai petugas partai, Saya siap lahir batin bila diperintah oleh Partai untuk maju dipilkada Tangsel 2020 nanti,” singkatnya, melalu pesan Aplikasi WhatsApp, Kamis (2/7/2020).

Menanggapi beredarnya rumor Drajat bersanding dengan Saraswati, sontak membuat grass root partai besutan Megawati Soekarnoputri kaget. 

Disisi lain pun mereka justru menunjukan semangat militannya apabila kader internal mereka sendiri yang diusung untuk maju dalam Pilkada Tangsel 2020.

“Ya kalau memang rekomendasi yang keluar terkait Pilkada Tangsel, di tandatangani oleh Ibu Megawati Soekarnoputri, saya sebagai prajurit partai harus tunduk patuh, dan harus menjalankan perintah partai," ujar salah seorang pengurus PAC Serpong DPC PDIP Tangsel yang enggan disebut namanya.

Pengurus tersebut juga menambahkan, siapa pun nanti yang akan keluar nama nya di rekom, termasuk Drajat Sumarsono, wajib untuk melaksanakan perintah partai. 

"Menurut saya sendiri, dia salah satu kader terbaik PDIP Tangsel, ya sah-sah saja dan layak juga ketika dia direkomendasi oleh partai,” katanya.

Senada, dengan pengurus PAC Serpong, salah seorang pengurus ranting PDIP Kelurahan di Kecamatan Serpong, sebut saja Sunarya, mengungkapkan dukungannya secara pribadi apabila memang Drajat yang akan diusung oleh partainya untuk maju di Pilkada Tangsel didampingi Saraswati.

“Selain dia sebagai kader internal partai, dia sangat mempuni, dia orangnya asik dan menyapa hingga ke ranting. Saya kalau ada perlu apa-apa langsung ke rumahnya, dan dia terbuka," ungkapnya.

Bahkan, Ia juga mengungkapkan, bakal all out bersama kader lain untuk memenangkan Drajat.

"Jadi kalau seumpama Dia diusung (Drajat red), kita di salah satu ranting Kecamatan Serpong pasti sangat semangat untuk mendukung. Kita pastilah akan berjuang habis-habisan, apalagi pendampingnya nanti keponakan Prabowo, tambah semangat kita,” tegasnya. (kb)