Biar Terlihat Rapi dan Indah, Dipo Sampah Moa Penjaringan Dipercantik

Biar Terlihat Rapi dan Indah, Dipo Sampah Moa Penjaringan Dipercantik (Pengecatan Dipo Moa, Penjaringan, Jakut)

JAKARTA - Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Utara terus melakukan penataan Dipo atau penampung sampah yang terpusat. Salah satu terlihat di Dipo Moa Kel Pejagalan, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara.

"Memang kita lagi lakukan penataan Dipo Sampah agar terlihat rapi. Ada tiga yang sedang kita lakukan penataan, salah satunya Dipo Moa," ujar Kasatpel Lingkungan Hidup Kec. Penjaringan, Matsani saat dilokasi Dipo, Kamis(1/11/2018).

Bukan hanya itu saja, selain di cat dan di pagar, nantinya Dipo tersebut akan dihiasi dengan pot bunga gantung serta tanaman.

"Biar terlihat indah dan rapi, nanti Dipo yang kami tata akan dihiasi pot bunga gantung dan tanaman hias," tutur Matsani.

Selain itu ungkap Matsani, pihaknya juga tengah berwacana akan melakukan pemusnahan sampah dengan sistem komposter serta cacing."Kami juga akan menerapkan program pemusnahan sampah komposter dan pakai cacing," pungkasnya.

Berdasarkan data potensi timbulan sampah jumlah penduduk se- Kecamatan Penjaringan yang tercatat dari 1 hingga 23 September 2018 sesuai tonase atau timbangan online. Pihak Lingkungan Hidup Kecamatan Penjaringan telah mengangkut sampah sebanyak 5.227,93 ton.(hw)