Berstandar SNI, 125 Warga Lapas Kelas I Tangerang Dapat Pelatihan Konstruksi

Berstandar SNI, 125 Warga Lapas Kelas I Tangerang Dapat Pelatihan Konstruksi (Nonstopnews.id/net)

TANGERANG- Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Tangerang gelar pelatihan konstruksi bangunan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Bertempat di aula Rutan Kelas 1 Tangerang, sebanyak 125 WBP mendapatkan pembinaan mengenai konstruksi bangunan.

Kepala Rutan Kelas 1 Tangerang, Dedi Cahyadi berharap dengan diadakannya pelatihan ini, para WBP dapat mempergunakan ilmu yang telah di dapat setelah bebas nanti.

“Saat mereka bebas, mereka bisa langsung memanfaatkan keahlian yang telah mereka miliki dan pelajari selama di dalam sini,” ujarnya.

Sementara itu, Dedi menjelaskan tidak ada kriteria khusus untuk mengikuti pelatihan ini. Pelatihan ini diperuntukan hanya kepada yang ada kemauan dan latar belakang di bidang pertukangan.

“Setelah WBP bebas, mereka akan pada program pembangunan desa seperti Desa Ciangir yang sekilah dan sanitasinya sudah diperbaiki beberapa saat lalu,” jelasnya.

Dedi menambahkan, selama tiga hingga empat hari WBP akan dipadatkan dengan teori-teori baru setelah itu praktek untuk mendapatkan sertifikat sesuai standar nasional. “Kita ikuti PUPR tiga hingga empat hari oemadatan teori setelah itu baru uji sertifikat,” katanya.(DEN)