Berpacu Dengan Api, Mobil Damkar Tabrak Truk Pasir

Berpacu Dengan Api, Mobil Damkar Tabrak Truk Pasir (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Lalu lalang truk pasir siang hari di jalan raya Serpong memakan korban. Kali ini truk Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Tangsel menjadi korbannya. Saat harus berpacu dengan waktu hendak ke lokasi kebakaran, satu unit armadanya menabrak truk pasir didepan Mal BSD Junction, Tangerang Selatan.

Kepala Disdamkar Kota Tangsel Uci Sanusi menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi berawal dari anggotanya yang sedang menjalankan tugas panggilan darurat menuju kawasan Puspiptek yang terjadi kebakaran. 

"Penyebabnya menghindari truk pasir yang tidak mengerti bahwa kita sedang terburu-buru (urgent)," jelas Uci. 

"Mobilnya sudah dievakuasi, dengan menggunakan bantuan satu unit derek dari Dinas Perhubungan (Dishub)," tambahnya. Selasa (5/2/2019). 

Uci menuturkan, dalam kecelakaan tersebut sedikitnya 4 anggota menjadi korban dengan kondisi luka-luka ringan. Saat kejadian, keempat anggotanya langsung dilarikan ke rumah sakit Medika BSD.

"Saat ini 4 anggota saya sudah diperbolehkan pulang," tukasnya. 

Sementara untuk masalah kebakaran, menurut keterangan saksi, Sri Nani menjelaskan, kejadian kebakaran bermula pada pukul 05.05 WIB yang disinyalir berasal dari Rumah Blok III D/22. Dimana istri dari pemilik rumah tersebut sedang memasak. 

Pada saat melakukan aktivitas tersebut tiba-tiba terjadi kebocoran gas saat menyalakan kompor sehingga dari hal tersebut menimbulkan kobaran api yang semakin membesar. Diketahui, pemilik serta Istrinya meninggalkan rumah tersebut.

"TIdak ada korban jiwa, untuk rumah yang terbakar ada dua rumah, 3 unit motor " jelas Nani. (ak)