Bermanfaat Bagi Warga Kurang Mampu, Pemrov Banten Tambah Kuota Jamsosratu Tahun Depan

Bermanfaat Bagi Warga Kurang Mampu, Pemrov Banten Tambah Kuota Jamsosratu Tahun Depan ()

TANGERANG - Sartini (43), warga kota Tangerang ini tak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat menunggu penyerahan bantuan non tunai Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) oleh gubernur Banten, Wahidin Halim di gedung KNPI Kota Tangerang, Jumat (21/09/2018). 

Sembari menggendong anaknya, Ia rela berdesak-desakan menanti bantuan yang dikhususkan bagi warga kurang mampu ini. 

"Lumayan pak, bisa buat beli peralatan sekolah, " ucapnya.

Sartini, sangat bersyukur, dengan penghasilan suaminya yang berprofesi sebagai penarik becak, Jamsosratu sangat Ia harapkan akan terus ada. 

Dalam kesempatan yang sama, gubernur Banten mengatakan, pemerintah provinsi Banten akan menaikkan kuota jumlah penerima dan nominal bantuan yang diterima peserta Jamsosratu mulai tahun depan, mengingat dirinya sudah mendengar sendiri manfaat yang dirasakan warga yang telah menerima bantuan Jamsosratu. 

"Manfaatnya banyak,  kita akan naikkan mulai tahun depan, " katanya. 

Lebih lanjut, Gubernur memastikan tidak ada potongan apapun bagi penerima manfaat Jamsosratu. 

"Jangan ada potongan. Itu hak mereka (warga kurang mampu), " tegasnya. 

Acara penyerahan bantuan semakin meriah, tatkala gubernur berinteraksi langsung dengan masyarakat penerima Jamsosratu dengan memberikan hadiah bagi yang bisa menjawab kuis. 

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten, Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan Setda Provinsi Banten, Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang dan kepala Bank Jabar Banten.(red)