Belum Seminggu Film Avengers Tembus Rp 15 Triliun, Penonton : Anak Saya Pengen Jadi Pahlawan

Belum Seminggu Film Avengers Tembus Rp 15 Triliun, Penonton : Anak Saya Pengen Jadi Pahlawan
Belum Seminggu Film Avengers Tembus Rp 15 Triliun, Penonton : Anak Saya Pengen Jadi Pahlawan
()

NONSTOPNEWS.ID - Film superhero Avengers: Endgame memang luar biasa. Belum seminggu tayang di bioskop pendapatannya langsung fantastis. Bioskop-bioskop penuh sesak oleh penggemar film asal Paman Donald Trump ini.

Hingga kini, nilai pendapatan film superhero Avengers: Endgame mencapai US$1,1 miliar (setara Rp 15,6 triliun) di seluruh dunia, sejak pertama kali diputar pada 24 April di Indonesia dan 26 April di Amerika Serikat.  

Dilansir dari CNBC International, Senin (29/4/2019), di pasar luar Amerika 'Endgame' telah sukses mengantongi US$ 487 juta hingga Jumat kemarin. Rekor ini memecahkan angka pembukaan tertinggi dari sejarah perfilman yang ada. 

Rekor terakhir dipegang "The Fate of Furious" hasilkan US$ 443 juta di pekan pertama penayangannya waktu 2017 silam.

Secara global, Endgame sudah sukses raup US$ 644 juta, mengalahkan rekor Avengers: Infinity War sebelumnya yang menyentuh US$ 641 juta. Dua hari tersisa jelang satu pekan penayangannya, Endgame dipastikan bisa menembus rekor US$ 1 miliar atau bahkan lebih di hari ke-tujuh pemutarannya.

Jika ini terjadi, Endgame dipastikan menjadi film yang tercepat meraup US$ 1 miliar. Rekor sebelumnya dipegang oleh Infinity War dengan capaian di hari ke-11.

"Kita akan menyaksikan sejarah box office terbesar," ujar Senior Analis Comscore Paul Dergarabedian, dikutip dari CNBC Internasional. 

Sementara itu, penayangan perdana Avengers: Endgame di Amerika Serikat juga memecahkan rekor dengan membukukan US$ 156,7 juta. Meroket 32% dibanding pemegang rekor sebelumnya, yakni film Star Wars: The Force Awakens yang raup US$ 119 juta di 2015. 

Sementara itu, penggemar film Avenger asal BSD Serpong, Ery Bharata ditemui saat nonton bareng bersama komunitasnya, Captiva Chevy Club (3C) di Maxbox Lippo Karawaci, Sabtu (29/4/2019) mengatakan, dirinya sangat antusias dengan film terbaru besutan sutradara bersaudara Anthony dan Joe Russo.

"Keren filmnya. Puas hampir 3 jam nontonnya. Anak-anak saya seneng semua," ujarnya.

Pria yang membawa ketiga anak lelakinya ini juga menambahkan, nama-nama besar Hollywood yang terlibat di film ini, mulai dari Robert Downey Jr. hingga si cantik Brie Larson menjadikan film ini begitu hidup dari alur dan ceritanya.

"Sampe-sampe anak saya pada pengen kayak pahlawan Avenger semua. Siap-siap harus beliin kostum yang mirip di film nih," pungkasnya terkekeh. (red)