Belasan Tukang Becak di Pekojan Dibekali BPJS Ketenagakerjaan

Belasan Tukang Becak di Pekojan Dibekali BPJS Ketenagakerjaan (Nonstopnews.id)

JAKARTA - Belasan pengayuh becak yang berada di Kawasan Kel. Pekojan, Kec. Tambora, Jakarta Barat dibekali Kartu BPJS Ketenagakerjaan. Hal itu guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bagi para penarik becak dalam menjalankan aktivitasnya.

"Baru 17 orang yang sudah terdaftar. Sengaja kita bekali dengan BPJS Ketenagakerjaan, agar ada jaminan kesehatan dan kecelakaan. Jadi mereka tidak perlu lagi khawatir, apabila mengalami sakit ataupun kecelakaan. Karena sudah punya jaminan," ujar Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo, Jumat(12/10/2018).

Bukan hanya itu saja, agar lebih tertib dalam menjalankan aktivitasnya, para penarik becak ini dibuatkan shelter untuk menunggu penumpang.

"Kita juga sudah sediakan Shelter khusus becak. Supaya mereka tertib. Tujuannya supaya para penarik becak tidak menganggu arus jalan lalulintas yang ada diwilayah juga terpusat disatu titik saja " ujarnya.

Tri juga mengimbau, para penarik becak dalam mencari nafkah di wilayah Pekojan harus menjaga lingkungan dengan baik, bersama-sama menjaga wilayah sesuai dengan moto Pekojan. Pekojan maju sehat sejahtera mandiri.(hw)