Belasan Orang Jadi 'Calo' Tes Swab Palsu di Sekitar Bandara Soetta

Belasan Orang Jadi 'Calo' Tes Swab Palsu di Sekitar Bandara Soetta (Ilustrasi/net)

RADAR NONSTOP - Belasan orang yang tergabung dalam sindikat penerbitan surat tes swab palsu berhasil ditangkap Reskrim Polresta Bandara Soetta, Minggu (17/1/2021).

Kasar Reskrim Polresra Bandaea Soetta mengatakan jumlah dari komplotan ini belasan orang dan tersebar di wilayah sekitar bandara. Hal ini dilakukan lantaran para pelaku tidak punya pekerjaan pasca si PHK karena pandemi covid-19.

"Sindikat pemalsuan surat swab PCR berhasil diamankan Tim Garuda Satreskrim Polresta Bandara Soetta," kata Kasat Reskrim Polresta Bandara Soetta, Kompol Alexander Yuriko.

Alexander mengatakan belasan orang berhasil diamankan karena diduga terlibat dalam sindikat pemalsuan surat swab PCR sebagai syarat menjadi penumpang pesawat.

"Belasan orang diamankan dan ditahan karena terlibat dalam sindikat pemalsuan surat kesehatan sebagai syarat menjadi penumpang penerbangan," ujar Alexander.

Para pelaku saat ini ditahan di Mapolresta Bandara Soetta. Polisi akan merilis kasus ini pada Senin (18/1) besok pukul 10.00 WIB. (rn/red)