Begini 'Motivasi Es Cendol' WH untuk Peserta CPNS Banten 2018

Begini 'Motivasi Es Cendol' WH untuk Peserta CPNS Banten 2018 ((Nonstopnews.id))

SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim meninjau kegiatan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi Banten tahun 2018 di Gedung Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pandeglang, Sabtu, (27/10/2018). 

WH ingin memastikan tak ada kendala dan mengecek kelancaran proses ujian tersebut. Diketahui bahwa sekitlra 31 ribu pelamar CPNS Banten berebut 294 formasi. Terdapat 2 formasi untuk eks tenaga honorer K2, 3 formasi untuk penyandang disabilitas, dan 289 formasi umum diantaranya tenaga guru, kesehatan dan teknis. 

WH juga berkesempatan menyapa para peserta yang sudah melaksanakan ujian. Bahkan ada yang unik disela-sela kunjungan kepada para CPNS tersebut. Pasalnya WH tiba-tiba menghampiri pedagang es cendol dan mengambilnya sendiri layaknya pedagang es untuk diminumnya, sembari menawarkan kepada peserta ujian. 

"Ayo-ayo diminum, minta aja sama yang dagang, biarin saya yang bayar, " ujarnya sambil tersenyum.

Tak ayal, para CPNS pun berebut menghampiri pedagang es cendol dan cincau. Dalam kesempatan itu dimanfaatkan WH juga untuk memberi motivasi. 

"Semangat dan banyak doa. Kalaupun nanti diterima jadi PNS,  jangan lupa sungguh-sungguh mengabdi untuk rakyat," pesan WH. 

Para peserta CPNS mengaku senang bisa bersalaman dan berswafoto bersama Gubernur Banten.

"Saya sangat senang bisa berfoto sama Pak Gubernur Banten, beliau sangat ramah dan memotivasi serta mendo'akan saya agar ujiannya berjalan lancar," ujar Riandi, salah seorang peserta ujian. 

"Sangat senang bisa bertegur sapa dengan Pak Gubernur, sambil digratiskan minum es cendol, orangnya sangat humanis," ujar Tisa, ujar peserta lainnya. (red)