Begini Catatan Polisi untuk Ustadz Abdul Somad yang Bakal Ceramah di Tangsel

Begini Catatan Polisi untuk Ustadz Abdul Somad yang Bakal Ceramah di Tangsel ((istimewa))

TANGSEL - Rencana ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) di wilayah Tangerang Selatan, yakni di Masjid Raya Al Kautsar Vila Dago Pamulang, pada Sabtu (29/8/2018) mendatang mendapat catatan dari pihak kepolisian.

Menurut informasi yang dilansir dari Liputan6.com, Kamis (13/9/2018), catatan dari pihak kepolisian ini semata-mata untuk mengantisipasi maraknya penolakan diberbagai daerah terhadap ustadz yang sedang viral di medsos beberapa tahun belakangan ini.

"Kami sudah ingatkan panitia agar dalam ceramah jangan ada membahas politik praktis, murni masalah keagamaan saja. Kalau itu pasti kita izinkan," kata Kapolres Tangsel, AKBP ferdy Irawan.

Polres Tangsel pun mengaku telah menerima informasi secara lisan terkait rencana ceramah UAS tersebut.

"Untuk pemberitahuan tertulis belum, tapi pemberitahuan lisan sudah ada," ujarnya.

Untuk menjaga kondusifitas kegiatan tersebut, Kapolres mengaku belum dapat memastikan berapa banyak personel yang nantinya akan diterjunkan untuk pengamanan.

"Terkait pengamanan dan jumlah petugas yang diterjunkan, nanti dengan Kabag Ops yang mengatur sembari melihat perkembangan situasi," tandasnya.
 
Diketahui, rencana ceramah UAS telah viral di media sosial. Dalam selebaran di medsos, terpampang foto UAS, Ferdy, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Ketua DKM Al Kautsar, Juni Sukasmono.

Pengajian tersebut mengusung tema 'Dari Energi Kerumunan Menuju Energi Kekuatan Untuk Kemuliaan Ummat, Memperkokoh Ukhuwah Islamiyah Warga Muslim Pamulang & Tangsel'. (ak)