Begal Spesialis Kampus Elit UPJ Bintaro Dibekuk Polisi, Pelakunya ABG Karena Mau Servis Motor

Begal Spesialis Kampus Elit UPJ Bintaro Dibekuk Polisi, Pelakunya ABG Karena Mau Servis Motor (Rena/Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Kepolisian Sektor (Polsek) Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menangkap pelaku perampasan handphone anak di bawah umur di wilayah Jembatan Baru, Jalan Raya Universitas Pembangunan Jaya (UPJ), Sawah Baru, Ciputat beberapa waktu lalu.

Pengungkapan tersebut dijelaskan oleh Kapolsek Ciputat Timur, Komisaris Polisi (Kompol) Endy Mahandika menegaskan, tindak pidana tersebut dilakukan oleh dua orang berinisial KC (22) dan TP (17) terhadap korban berinisial WN (14) yang tengah beristirahat setelah melakukan olahraga pada 18 Oktober 2020 lalu.

“Mereka melakukan perampasan Hp dengan modus peminjaman ke salah satu peserta jogging. Pelaku berinisial TP bertugas sebagai joki kemudian KC sebagai eksekutor, karena curiga korban mendatangi dan melakukan penarikan terhadap pelaku setelah ditarik pelaku langsung melukai tangan korban menggunakan pisau lalu melarikan diri,” jelas Endy di halaman Polsek Ciputat Timur, Jalan Ir. H Juanda, Pisangan, Ciputat Timur, Tangsel, Jumat (30/10/2020).

Selanjutnya motif dari tindakan tersebut yaitu pelaku yang membutuhkan uang untuk service motor.

“Hanya untuk nambah, jadi mau service motor tapi tidak ada uang untuk service, keseharian pelaku dua duanya pengangguran, kita amankan pelaku TP di rumahnya wilayah Ciputat dan KC di daerah Cisaat, Sukabumi,” ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya nya, kedua pelaku dijerat pasal 365 ayat 2 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

“Dikenakan pasal 365 dengan ancaman hukuman penjara 12 tahun,” pungkasnya. (Rn)