Bawaslu Kota Tangerang Bakal Investigasi Dugaan Politik Uang di Dapil 2 

Bawaslu Kota Tangerang Bakal Investigasi Dugaan Politik Uang di Dapil 2  (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID-Dugaan adanya praktek politik uang pada Pileg 2019 di Dapil 2, Kota Tangerang yang dilakukan oleh Caleg Eva Emalia membuat salah seorang warga bernama Maria Ulfah melaporkannya ke Bawaslu Kota Tangerang.

Dalam laporan yang diterima oleh komisioner Bawaslu Heri Handani, disertakan sejumlah barang bukti dugaan kecurangan  yakni 2 CD, berisikan pengakuan warga yang diberikan uang sebesar 20 ribu untuk memilih Caleg Eva Emalia.

"Kami berharap laporan ini ditindak lanjuti oleh Bawaslu, kemudian disidang dan Bawaslu memutuskan seadil-adilnya agar nama Eva emalia di diskualifikasi  dan dibatalkan nya menjadi anggota DPRD kota Tangerang Tangerang, karena sudah jelas menciderai demokrasi," ungkap Ulfa, Rabu (15/5/2019).

Sementara itu, komisioner Bawaslu Heri Handani menanggapi laporan ini sebagai partisipasi masyarakat  dalam rangka mengawasi Pemilu, pihaknya berjanji nanti akan di proses sesuai prosedur.

"Kalau ini memenuhi unsur akan kami tindak lanjuti, kita akan lempar ke sentra Gakumdu. Kita akan investigasi terhadap informasi awal ibu Maria ini, dan semoga mendapatkan saksi yang bisa menguatkan alat bukti yang tadi sudah diserahkan," ujarnya.

Lebih jauh pihaknya mengungkapkan akan melakukan investigasi dalam waktu 7 hari kedepan. 

"Ya mudah-mudahan bisa lebih cepat, tergantung perkembangan di bawah kasusnya," pungkasnya. (*/Dens)