Bau dan Banyak Laler, Kantor Kec Kalideres Rawan Demam Berdarah

Bau dan Banyak Laler, Kantor Kec Kalideres Rawan Demam Berdarah (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Kondisi kantor Kecamatan Kalideres Jakarta Barat dikeluhkan warga sekitar. Kali ini terkait masalah kebersihan. Warga mengeluhkan kondisi kantor yang sangat terlihat kumuh, terutama dibelakang kantor yang banyak sampah.

Sampah terlihat menumpuk belum diangkut dan terkesan dibiarkan. Warga khawatir, sampah yang bau dan menumpuk tersebut nantinya akan menjadi sarang nyamuk demam berdarah.

"Wah Kalau kita kebelakang kantor Kecamatan itu, sampah bekas plastik maupun bekas makanan pada berceceran sehingga lokasi itu menjadi bau yang kurang sedap dan banyak laler," kata Masa, warga RW 05 Tegal Alur saat berada di Kecamatan Kalideres," Kamis (31/1/2019).

Masa berharap sampah yang menumpuk dilokasi tersebut segera diangkut, mengingat  dapat menimbulkan berbagai penyakit.

"Ya kita berharap sampah itu segera dibersihin, karena gak pantes apalagi lokasinya kantor Kecamatan. Inikan sering hujan, takutnya bisa menjadi penyakit,"ujarnya.

Misa berharap juga, kantor kecamatan dapat menjadi contoh bagi warga masyarakat dalam hal menjaga kebersihan.

Hal senada juga dikatakan Mursina warga RT 01 RW 03 Lingkungan III Kelurahan Tegal Alur, Selain masalah penumpukan sampah, lingkungan kantor Kecamatan Kalideres juga terlihat tidak tertata. Seperti kolam ikan yang seolah tidak terawat.

"Di kolam itu cuma ada genangan air saja, bukan tidak mungkin nantinya bisa jadi tempat sarang nyamuk demam berdarah, "kata Mursina.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Sekretaris Kecamatan Kalideres, Endang Prihatin Handayani menjelaskan, pengangkutan sampah dikerjakan seminggu 3 kali. Kali ini katanya, tinggal menunggu truk dari dinas kebersihan.

"Kalau soal pengangkutannya tergantung truknya, ya masih batas normal,"pungkasnya. (man)