Baru Selesai Dibangun, Pagar Kantor Kecamatan Cikupa Roboh 

Baru Selesai Dibangun, Pagar Kantor Kecamatan Cikupa Roboh  (Nonstopnews.id)

CIKUPA - Akibat hujan dalam hitungan jam, pagar Kecamatan Cikupa roboh rata dengan tanah, sekira pukul 13.58 WIB, Rabu ( 28/11/2018). Beruntung tak memakan korban jiwa dalam kejadian ini. 

Proyek yang bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang tahun 2018 ini, dikerjakan secara penunjukan langsung (PL) Kecamatan Cikupa.

Peristiwa robohnya pagar tersebut menjadi tontonan warga yang melintas. Budi Mulya, salah seorang warga yang melintas mengatakan, pagar yang bahan bangunannya dari hebel tersebut ambruk seketika ketika hujan turun. 

"Kemungkinan besar penyebabnya adalah karena ada proyek galian U-Dit, selain itu tanah juga memiliki kelabilan." tandasnya.

Sementara itu, Camat Cikupa Hendar Herawan membenarkan ambruknya pagar kantornya tersebut. Menurutnya, penyebab utama adalah tanah labil dan hujan deras.

“Tanahnya labil. Sehingga pagar ambles lantaran adanya galian pemuatan saluran air di pinggir pagar dengan mengunakan beko (alat berat,red),” ungkap Hendar Herawan, Camat Cikupa melalui telepon genggamnya.

Lanjut Hendar, dirinya telah melakukan koordinasi kepada Dinas Binamarga dan Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Tangerang untuk melihat ke lokasi.

“Itu galian proyek Bina Marga. Saya juga sudah komunikasi kepada rekanan (kontraktor) agar melakukan perbaikan pagar,” pungkasnya. (red)