Bapenda Tangkab Obrak-abrik Gading Serpong, Auto Parking Tak Bayar Pajak

Bapenda Tangkab Obrak-abrik Gading Serpong, Auto Parking Tak Bayar Pajak (Mn-nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang segel salah satu pengelola parkir di kawasan pusat perbelanjaan Gading Serpong yang dikelola oleh Auto Parking.

Penyegelan lokasi usaha pengelola parkir ini berkaitan dengan tunggakan pajak daerah yang belum di bayarkan ke pemerintah daerah.

Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja mengatakan, pihaknya telah melakukan penyegelan tempat tersebut hingga mereka menyelesaikan kewajiban membayar pajak yang telah menunggak hingga 16 bulan.

“Kegiatan ini sebagai shock terapi bagi wajib pajak. Ada dua titik yang kita pasangi stiker, keduanya berada di kawasan Gading Serpong,” kata Soma kepada wartawan, Selasa (14/1/2020).

Dia mengungkapkan, sebelum dilakukan penyegelan sementara tersebut, pihaknya sudah melakukan upaya persuasif dengan mengirimkan surat pemberitahuan dan teguran sebanyak tiga kali kepada wajib pajak.

“Upaya persuasif sudah dilakukan tetapi masih belum juga diselesaikan kewajiban tersebut. Mereka melanggar Perda Nomor 10 Tahun 2010. Jadi apabila masih tidak membayar pajak, pemerintah berhak menutup dan mencabut izin usaha,” ungkapnya.

Sementara itu, Manager Operasional PT Auto Parking, Arief, pihaknya akan segera melakukan kewajiban sebagai wajib pajak berupa melaporkan dan membayar pajak yang selama ini belum terbayar.

“Akan segera kami selesaikan, kami akan segera laporkan ke pusat,” tandasnya. (mn)