Banyak Pengangguran, Job Fair di Kabupaten Tangerang Kok Sepi?

Banyak Pengangguran, Job Fair di Kabupaten Tangerang Kok Sepi? (Nonstopnews.id)

TANGERANG - Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menuturkan, angka pengangguran di Kabupaten Tangerang masih cukup banyak.

Dengan digelarnya Job Fair, menurut Mad Romli, bisa menjadi salah satu solusi untuk menekan angka pengangguran tersebut.

Dalam pernyataannya Wakil Bupati mengatakan, dalam gelaran Job Fair terdapat 30 perusahaan, dengan 6660 jumlah lowongan pekerjaan.

"Angka pengangguran di Kabupaten Tangerang masih cukup tinggi. Dengan digelarnya Job Fair, semoga menjadi salah satu solusi untuk menguranginya," kata Mad Romli saat diwawancarai, Selasa (18/12/2018).

"Dalam Job Fair kali ini, terdapat 30 perusahaan, dengan 6660 lowongan pekerjaan. Diharapkan perusahaan-perusahaan yang ada, bisa memprioritaskan tenaga kerja dari Kabupaten Tangerang, selebihnya bisa dari luar daerah," tegasnya.

Namun, berbeda dengan fakta di lapangan. Gelaran yang diselenggarakan di Alun-alun Kabupaten Tangerang, Tigaraksa nampak sepi dari para pengangguran pencari kerja.

Sejak dibuka Selasa (18/12/2018) nampak hanya beberapa gelintir pencari kerja yang mengunjungi stand-stand yang tersedia.

Iwan, salah seorang pencari kerja asal Curug ini menyatakan, dirinya bersama kedua rekannya, sudah sejak pukul 10.00 WIB berada di lokasi tersebut.

"Tadi jam 10 datang kesini. Saya kira bakal rame banget, ternyata sepi-sepi aja," kata Iwan kepada Nonstopnews.id.

Iwan juga menyebut, banyak stand dari perusahaan yang tutup karena sepinya pencari kerja. (ak)