Banten Banyak Pengangguran, Anak Atut Sebut Pendatang Menumpuk Beradu Nasib 

Banten Banyak Pengangguran, Anak Atut Sebut Pendatang Menumpuk Beradu Nasib  (Andiara Aprillia Hikmat/penamerdeka)

NONSTOPNEWS.ID - Anggota DPD-RI Andiara Aprilia Hikmat soal pernyataan Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa Provinsi Banten sebagai daerah dengan jumlah pengangguran tertinggi secara nasional lantaran Banten menjadi tujuan pencari kerja dari luar daerah.

“Kalau soal pengangguran kan berdasarkan data BPS. Kalau di Banten itu memang banyak pendatangnya. Jadi walaupun ada proses realisasi lapangan kerja, tapi tetap banyak pendatangnya,” terang Andiara saat ditemui di Mercure Hotel, Kota Tangerang Selatan, Banten, Rabu (20/11/2019) kemarin.

Kendati demikian, anak mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini bakal duduk bareng dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk mencari solusi soal penyerapan tenaga kerja.

“Ya nanti kita duduk bareng sama pihak eksekutif dan terus mendorong untuk mencari solusi dengan cara membuka ruang investasi di Banten dengan sebanyak-banyaknya,” tukas Andiara.

Ketika ditanya soal penyumbang pengangguran terbanyak dari lulusan SMK, Andiara menambahkan, karena memang baru lulus saja dan belum ada proses pekerjaan.

“Kalau soal banyak pabrik hengkang dari Banten, ya nanti juga akan mencari formulasi yang baik agar tigak ada lagi pengangguran dengan komite di Banten,” imbuhnya. 
(pm/red)