Bangunan Berdiri di Tanah Pemda, Yani Perintahkan Kasatpol PP Jakbar Selidiki

 Bangunan Berdiri di Tanah Pemda, Yani Perintahkan Kasatpol PP Jakbar Selidiki (Nonstopnews.id)

JAKARTA - Terkait keberadaan bangunan yang berdiri di lahan milik Pemprov DKI di Jalan Pulau Laki IV RT 08 RW 09 Komplek Permata Buana, Kel. Kembangan Utara, Kec. Kembangan, Jakarta Barat. Dimana lahan tersebut seharusnya diperuntukan untuk Ruang Terbuka Hijau.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi DKI Jakarta, Yani Wahyu Purwoko menegaskan, pihaknya tidak mentolerir bagi warga yang menyalahi aturan."Setiap pelanggaran pasti di proses," tegasnya ketika dihubungi, Selasa(06/11/2018).

Maka dari itu, Ia akan memerintah kan anak buahnya untuk menyelidikinya."Kita akan selidiki apakah pelanggaran itu memenuhi unsur, setelah itu baru kita proses lebih lanjut," ujar Yani.

Sebelumnya diberitakan, warga RW 09 Komplek Permata Buana protes terhadap salah satu bangunan yang berdiri di lahan Pemprov DKI. Sebab, pembangunan mereka menilai itu melanggar aturan.

Dilain sisi, Ketua RW 09 Komplek Permata Buana, Kurniawan Tejo mengaku, ia sendiri tidak dikasih tahu untuk apa fungsi bangunan tersebut. Bahkan sampai melakukan penebangan pohon."Saya sendiri tidak dikasih tahu. Padahal itu RT dibagian RW saya. Dia jalan sendiri-sendiri, dia nyelonong ke lurah langsung. Bahkan si Oknum RT ini mengatakan mau mendirikan Rukun warga sendiri,"ungkapnya singkat.(hw)