Bang Ben Siap Ikut Konvensi PSI, Siap Dicap Liberal?

Bang Ben Siap Ikut Konvensi PSI, Siap Dicap Liberal?
Bang Ben Siap Ikut Konvensi PSI, Siap Dicap Liberal?
(Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) bakal digelar 2020.  Beberapa calon sudah mulai ancang-ancang maju. Pertarungan pilkada bakal seru, sebab Airin Rachmi Diany yang sudah dua periode dipastikan tak maju lagi. 

Nah, kini Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dianggap sebagai tokoh yang berpeluang besar menjadi suksesor Airin, yaitu melanjutkan kepemimpinan Tangsel.

Pria yang akrab disapa Bang Ben ini, bisa juga berpeluang kecil tatkala parpol seperti PDIP, PPP, Demokrat, PSI, PPP serta Golkar mencalonkan tokoh lain. 

Untuk mensiasati itu, Bang Ben saat ini sedang getol mencari dukungan. Dia bakal ikut konvensi Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Diketahui, bagi kalangan islam fundamental, PSI dicap sebagai partai liberal. Ini tak lain karena partai besutan Grace Natalie itu sering mengeluarkan wacana seperti menolak Perda Syariah, Poligami yang dianggap bertentangan dengan syariat islam.

Walau PSI adalah partai baru dan belum teruji di pilkada paling tidak kekuatan partai yang mengklaim partainya kaum millenial itu bisa menyedot 10 persen suara anak muda. 

“Saya ikut kalau memang udah buka, dan mungkin bukan cuma PSI aja yang lain juga buka pendaftaran seperti begitu dengan bahasanya yang masing-masing saya ikut, gak masalah konsep itu sudah ada dalam benak pikiran,” kata Bang Ben, saat menghadiri acara diskusi publik, yang digelar oleh PWI dan SMSI Kota Tangsel, di Resto Bupe Jalan Cilenggang I No.53, Serpong, Sabtu (6/7/2019) lalu.

Dipastikan dalam konvensi tersebut, para kandidat akan saling beradu konsep dan gagasan dalam pembangunan Kota Tangsel. Menurut Ketua PSI DPC Serpong, Ratih Utami, konvensi ini tak ubahnya ring tinju, dimana masyarakat dapat menilai secara langsung kualitas para calon pemimpin Tangsel mendatang.

"Kami akan segera menggelar konvensi bakal calon walikota. PSI memberi kesempatan bagi tokoh-tokoh di Tangsel yang berkualitas untuk turut bersaing, saling baradu konsep dan gagasan,” ungkap Ratih Utami.

Masih kata Ratih, lokasi dan waktu pelaksanaan hingga kini masih dibahas internal partai. Ia memastikan, konvensi adu program dan gagasan dari bacalon untuk memajukan Kota Tangsel terbuka untuk umum.

"PSI akan memberikan dukungan partai tanpa mahar untuk maju pilkada dengan menggelar konvensi terbuka. Artinya, PSI tidak membatasi konvensi hanya khusus bagi elite pengurus, kader atau simpatisan saja," ucap Tami.

Tami menambahkan, melalui peserta pendaftar konvensi Pilwalkot Tangsel 2020 mesti melalui empat tahapan. Mulai dari pendaftaran, kelengkapan administrasi, uji kompetensi dan uji elektabilitas. (Ak)