Bang Amin : GNR Kota Tangerang Kritis Tapi Solutif 

Bang Amin : GNR Kota Tangerang Kritis Tapi Solutif 
Bang Amin : GNR Kota Tangerang Kritis Tapi Solutif 
(Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Pemerintah Kota Tangerang mendapat apresiasi atas kinerja dibeberapa unsur pembangunan. Hal ini diungkap Ketua GNR (Gerakan Nasional Untuk Rakyat) Kota Tangerang, Ahmad Rifki Amin dalam acara soft launching Akademi 1 Delapan di Kampoeng Sambel, Karang Tengah, Jum’at (8/2/2019). 

“Dibeberapa unsur pembangunan positif, katakan misalnya pembangunan fasilitas rumah sakit, Walikota kita ini punya perhatian lebih,” ungkap pemuda yang biasa disapa Bang Amin. 

Hanya menurutnya, persoalan Sumber Daya Manusia, Bang Amin Menyoroti masih sangat minim perhatian. 

“Pembangunan SDM ini penting, khususnya bagi anak-anak muda, biar disebut Kota, namanya Kota Tangerang ini pengangguran masih banyak, di usia produktif,” katanya selepas acara.

GNR Kota Tagerang yang baru saja di deklarasikan menurutnya akan menjadi mitra pemda Kota Tangerang dalam upaya memaksimalkan potensi SDM yang ada. 

“GNR Kota Tangerang kritis, tapi juga berusaha solutif , memberi solusi dengan kerja kerja sosial yang akan kita lakukan,” katanya. 

Salah satu program yang telah dijalankan salah satunya adalah Program Taman Baca, dan pelatihan jurnalis.

“Dibeberapa titik ini sudah kita lakukan, kita ajak anak muda terlibat membuat sudut pustaka. Ada juga kita latih jurnalis, ” tandasnya. 

Gagasan Akademi 1 Delapan sendiri diakuinya berdasarkan hasil telusurannya selama blususkan di Kota Tangerang. Bang Amin memang tengah mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Tangerang dapil V (kecataman Cileduk , Larangan Karang Tengah). 

“ini projek panjang, tidak berhenti setelah proses pemilu, saya melihat ada yang lebih penting dari sekedar jadi pemimpin, yakni pengabdian ilmu dan kerja sosial untuk memberi manfaat bagi banyak orang. Akademi 1 Delapan inilah rumah bersama untuk melakukan kerja-kerja kreatif,” katanya. 

Hadir dalam acara Deklarasi GNR Kota Tangerang dan lounching program Akademi 1 Delapan, sejumlah pimpinan wilayah, pimpinan organisasi pemuda di karang tengah, serta pengurus dan tim Akademi 1 Delapan. 

“Akademi 1 Delapan ini anak-anak muda yang punya keahlian masing-masing, rata-rata adalah pekerja profesi seperti dosen, jurnalis, youtuber yang punya semangat sama untuk bergerak membangun SDM kita, khususnya di Kota Tangerang,” ungkapnya. (*/red)