Bagikan Jamsosratu, Gubernur Banten Ingatkan Emak-emak untuk Beli Kebutuhan Pokok dan Keperluan Sekolah

Bagikan Jamsosratu, Gubernur Banten Ingatkan Emak-emak untuk Beli Kebutuhan Pokok dan Keperluan Sekolah ((istimewa))

CILEGON - Gubernur Banten Wahidin Halim membagikan Kartu Multiguna dan Penyaluran Bantuan Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) di  Cilegon, Selasa (18/9/2018). 

Ada hal yang menarik saat Gubernur Banten ketika naik ke panggung. Tidak banyak yang diungkapkan WH saat memberikan sambutan, Ia lebih banyak melakukan dialog dengan ibu-ibu penerima bantuan dan memberikan kuis dengan beragam hadiah menarik.  

"Ini adalah komitmen pemrov dalam menyejahterakan masyarakatnya melalui bantuan sosial Jamsosratu," ujarnya. 

Gubernur meminta agar penerima manfaat Jamsosratu dapat menggunakan bantuan tersebut pada hal-hal yang positif dan tidak digunakan pada kebutuhan yang bersifat konsumtif.

“Gunakan untuk keperluan sekolah anak, beli buku, beli seragam, Karena memang tujuan bantuan ini adalah untuk membantu upaya keluarga miskin di Banten dengan membantu agar anak-anaknya agar bisa sekolah dan keluarganya bisa sehat,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, WH juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bank Banten, atas kontribusi langsung untuk kelancaran penyaluran bantuan yang telah dilakukan. 

"Sehingga tersalurkannya bantuan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi Banten Tahun 2018 kepada penerima manfaat, dapat berjalan sesuai apa yang diharapkan," terangnya. 

Dukungan anggaran untuk program Jamsosratu tersebut merupakan bentuk komitmen dan sinergitas antara pemerintah provinsi Banten dan pemerintah pusat dalam percepatan kenanggulangan kemiskinan.

Pada kesempatan itu pula, Gubernur memastikan bahwa program-program prioritas pemerintah provinsi dapat berjalan sesuai target. 

"Dimana prioritas program-program tersebut adalah pelayanan dasar terhadap masyarakat, meliputi  bidang pendidikan, bidang kesehatan dan infrastruktur, yang menjadi kebutuhan program prioritas pemprov Banten," tandasnya.  (*/red)