Awalnya Dipinjam Buat Kandang Ayam, Tanah Warga Tangsel Ini Malah Diserobot Pengembang Apartemen

Awalnya Dipinjam Buat Kandang Ayam, Tanah Warga Tangsel Ini Malah Diserobot Pengembang Apartemen
Awalnya Dipinjam Buat Kandang Ayam, Tanah Warga Tangsel Ini Malah Diserobot Pengembang Apartemen
()

NONSTOPNEWS.ID - Tanah milik Supriyadi (47) warga RT 01/03 Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diduga diserobot oleh pengembang Apartemen Anwa.

Cerita penyerobotan berawal dari kedekatan emosional karena bertetangga, tanah milik Supriyadi dan keluarga, dipinjam oleh Hj. Toha dengan alasan akan digunakan sebagai kandang ayam.

Berselang waktu, tanpa sepengetahuan pihak Supriyadi, Pengembang Apartemen Anwa, mamagar tembok sebagian dari tanah yang berlokasi di RT 01/06 Kelurahan Sawah, Ciputat tersebut.

"Awalnya kan dipinjam tuh sama Hj. Toha buat kandang ayam. Kok tiba-tiba sudah ada pagar, makanya kita kasih pagar lagi, biar berhenti. Sudah kita gugat ke pengadilan, tinggal kesimpulan hakim aja," tegasnya saat ditemui di lokasi tanah yang sedang bersengketa, Jumat (19/7/2019).

Supriyadi juga bercerita, awalnya tanah makam keluarganya seluas 540 meter, namun kini hanya tersisa 90 meter saja.

"Dulu ada 540 meter, sekarang sisa 90 meter doang. Sisanya diserobot sama Apartemen Anwa. Sudah bikin kolam renang segala di tanah makam keluarga saya," katanya.

Di lokasi yang sama, Ardiansyah Kuasa Hukum tergugat menyatakan, bahwa sejak 1986 sertifikat induk tersebut sudah ada di tangan kliennya.

"Sertifikat itu sudah ada sejak 1986, dengan nomor 637 atas nama Sri Mulyani. Terus ada pemisahan sertifikat pada 2018, luas tanahnya tetap, tanpa makam yang 90 meter. Makanya nanti kita adu data saja," kata Ardiansyah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tanah makam milik Supriyadi dan keluarga  diantaranya sudah dipagar tembok, dan terbangun sebuah kolam renang sebagai fasilitas apartemen.

Sidang selanjutnya akan berlangsung pada 24 Juli 2019 mendatang, dengan agenda pembacaan kesimpulan para majelis hakim. (Ak)