'Avanza' Kembar 3 Lahir di Serang

'Avanza' Kembar 3 Lahir di Serang ()

SERANG- Mumun Mu’afiyah melahirkan bayi kembar tiga sekaligus berjenis kelamin perempuan di dalam mobil Avanza. Peristiwa itu terjadi pada 27 Agustus 2018 lalu. Karena lahir di dalam mobil, ketiga putri kembarnya diberi nama Avanza.

“Kenapa dikasih nama Avanza, karena kita sepakat (suami dan istri) kasih nama Avanza yang artinya kemajuan, tingkatan dan tinggi,” kata Azri Prihatna, melalui sambungan selulernya, Selasa (04/09/2018).

Putri pasangan dari Mumun Mu’afiyah dan Azri Pirhatna yang beralamat di Kampung Cibaga, Desa Mangunreja, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang, Banten, diberi nama Nazruna Khaira Avanza, Nazruna Haura Avanza dan ketiga bernama Nazruna Khaula Avanza.

Bayi pertama berat badannya (BB) 2,4 kilogram dan Panjang Badan (PB) 45 sentimeter, putri kedua BB 2,2 kilogram dan PB 45 sentimeter dan yang ketiga BB 2,2 kilogram dan PB 45 sentimeter.

“Waktu itu rasanya campur aduk. Hari perkiraan lahir tiga Minggu lagi. Tapi perut sudah mules,” terangnya.

Suami istri itu menaiki mobil milik pamannya dari rumah dengan tujuan sebuah rumah sakit di Kota Cilegon untuk melahirkan, karena sudah mulas-mulas sekitar pukul 06.00 wib.

Namun ditengah jalan, bayi yang masih di dalam kandungan sudah diprediksi kembar dua yang tidak memungkinkan lahir secara normal.

Berniat menempuh perjalanan sekitar 25 kilometer, menuju rumah sakit di Kota Cilegon, menembus jalanan berdebu dan daerah industri. Namun baru berjalan sekitar lima kilometer, anaknya telah lahir di dalam mobil. Ketiga putrinya lahir pada pukul 07.35 win, kedua 07.40 wib dan ketiga 07.45 wib.

“Tadinya saya kira kembar dua, tahunya kembar tiga. Terus kita bawa ke Klinik Keluarga, Pulo Ampel,” terangnya.

Setelah diperiksa oleh bidan di Klinik Keluarga, baik bagi dan ibunya, dalam kondisi sehat dan normal.

Sedangkan sang istri, Mumun Mu’afiyah meminta keseluruh kaum hawa yang sedang berupaya mendapatkan anak untuk tidak pernah berhenti berdoa dan berusaha.

“Semoga ketiga buah hati kita menjadi orang yang sholeha, cerdas dan terus memberi kebaikan kepada semua,” kata Mumun Mu’afiyah, melalui sambungan selulernya.(RED)