Atlet Asian Para Games Mulai Berdatangan, Posko Utama Di Bandara Soetta Dibuka

Atlet Asian Para Games Mulai Berdatangan, Posko Utama Di Bandara Soetta Dibuka ((Nonstopnews.id))

BANDARA - Dalam rangka menyambut Asian Para Games 2018,  pihak  Angkasa Pura, selaku pengelola  Bandara Soekarno Hatta, mulai Jumat, (28/9/2018) mengoperasikan Posko Utama untuk memberikan informasi jadwal kedatangan dan kepulangan para atlet di kejuaraan tersebut.

"Kami sengaja mempercepat keberadaan Posko ini, karena para atlet dan official sudah mulai berdatangan," ujar Muhammad Awaludin, Direktur Utama PT Angkasa Pura II, usai apel kesiapan Asian Para Games 2018 di Posko Utama.

Dan Posko tersebut, kata Awaluddin, akan beroperasi sampai 17 Oktober 2018 nanti. Adapun atlet penyandang disabilitas yang akan melewati Bandara Soekarno Hatta untuk tampil di kejuaraan tersebut tercatat sebanyak 2.888 orang, oficial 1.826 orang dari  42 negara.

Awaluddin menjelaskan selama pelaksanaan pesta olah raga itu, pihaknya siap untuk menyambut kedatangan maupun kepulangan kontingen Asian Para Games.

"Kami sudah siap. Kalau itu ada pergerakan baik atlet maupun official yang datang dengan jumlah banyak secara berbarengan," tutur Awaluddin.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum III Inapgoc Adiati Noerdin mengatakan perhelatan even Asian Para Games digelar mulai 6 sampai dengan 11 Oktober 2018 mendatang. Karenanya, para kontingan yang berasal dari 42 negara tersebut harus mendapatkan pelayanan yang baik selama di Indonesia.

"Mereka ini atlet berkebutuhan khusus yang perlu diberikan rasa nyaman dan aman, baik datang maupun pulang, sehingga di negaranya mempunyai kesan yang baik tentang Indonesia," ucap Adiati. (red)