Asik!!  Warga Tangerang Bisa Gratis Nonton Cabor Pentathlon Asian Games

Asik!!  Warga Tangerang Bisa Gratis Nonton Cabor Pentathlon Asian Games ((istimewa))

TANGERANG - Pihak Inasgoc sebagai penyelenggara Asian Games memastikan untuk cabang olahraga (Cabor) pentathlon yang akan dipertandingkan di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, mulai Jumat (31/8/2018) besok diberlakukan secara gratis alias tanpa dipungut tiket bayaran.

Melalui pemerintah kabupaten Tangerang akhirnya mengumumkan pemberlakuan tiket secara gratis untuk salah satu pertandingan Asian Games 2018 tersebut.

Cabor pentathlon Asian Games ini bakal digelar di Sekolah Menengah Atas (SMA) Adria Pratama Mulya, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

"Untuk pertandingan penthatlon ini, masyarakat bisa langsung ke dalam venue dengan gratis," ujar Plt Bupati Tangerang, Komarudin, Kamis (30/8/2018).

Langkah tanpa memungut biaya masuk,  tambah Komarudin untuk pentathlon berkuda dengan lima nomor ini memang sengaja sebagai upaya menyukseskan Asian Games yang digelar di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

“Cabor pentathlon Asian Games merupakan hadiah dan kebanggaan buat kami masyarakat khususnya warga Tangerang. Supaya bisa menyaksikan pertandingan multi event besar ini,” kata Komarudin.

Komarudin juga menyampaikan penggratisan tiket pertandingan pentathlon lantaran sebelumnya sudah atas permintaan Inasgoc secara langsung.

“Sebetulnya, kita sudah membeli tiket, namun, dapat info seperti itu akhirnya kita tidak jadi membeli tiket untuk masyarakat, karena gratis,” katanya.

Masyarakat yang datang lebih awal akan beruntung. Siapa cepat dia dapat masuk dan bisa menonton secara langsung. Tetapi panitia akan membatasi jumlah penonton sesuai kapasitas venue.

“Venue pertandingan untuk cabor pentathlon Asian Games disesuaikan kapasitas, yakni 300 sampai 900 penonton,” kata Komarudin.

Kalau sudah cukup dan kursi penontonnya penuh, maka akan distop. Jangan sampai membludak atau melebihi kapasitas semestinya. (pm/red)