Arus Balik Di Tol Tangerang-Merak, Diprediksi Terjadi Malam Ini

Arus Balik Di Tol Tangerang-Merak, Diprediksi Terjadi Malam Ini ()

TANGERANG - Pengelola Tol Tangerang Merak memprediksi bahwa malam ini merupakan puncak arus balik mudik 2018.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, untuk data pada arus balik mulai 17 sampai 19 Juni 2018 tercatat 725.267 kendaraan yang melalui Tol Tangerang-Merak. Dengan rincian 348.076 kendaraan yang memasuki tol arah Merak dan 377.191 kendaraan yang keluar tol arah Jakarta.

“Sampai saat ini masih ramai lancar namun, saat puncak nanti kita himbau agar pengemudi tetap waspada pada kondisi arus," kata Kepala Divisi Humas PT. MMS, Indah Permanasari, Rabu, (20/6/2018).

"Sementara, untuk layanan tentunya sudah kita siagakan petugas tambahan dan bekerja sama dengan pihak kepolisian terkait dengan rekayasa lalu lintas,” tambahnya.

Diketahui, volume kendaraan pada arus balik mudik kali ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu baik keluar atau masuk tol.

Untuk kendaraan masuk tol mengalami peningkatan sebesar 7.857 kendaraan dan keluar tol sebesar 13.031 kendaraan dan didominasi kendaraan pribadi.

“Masih roda empat yang mendominasi dibandingkan umum,” ujarnya.

Terkait siklus arus balik, diprediksi pengendara ataupun pemudik lebih memilih melakukan perjalanan pada sore hingga malam hari. (K6/ak)