Artis Korea Sumbang Duit Rp 105 M Untuk Corona, Seleb Indonesia Terutama yang Suka Pamer Saldo Rekening Mana Nih?

Artis Korea Sumbang Duit Rp 105 M Untuk Corona, Seleb Indonesia Terutama yang Suka Pamer Saldo Rekening Mana Nih? (Ilustrasi/Net)

NONSTOPNEWS.ID - Rasa peduli para artis dan industri hiburan di Korea Korea Selatan patut diacungi jempol. Mereka ramai-ramai menyumbangkan duit untuk mengatasi Corona. 

Hingga kini bantuan hingga lebih dari 8,595 miliar won atau sekitar Rp105,2 miliar untuk mengatasi dampak penyebaran virus corona.

Mulai dari agensi, penulis naskah, artis, idol, hingga komedian bersatu memberikan bantuan berupa uang tunai, masker, hand sanitizer, vitamin, serta pakaian anti-virus.

Bantuan itu juga disebar mulai dari wilayah Daegu yang menjadi episentrum virus corona di Korea Selatan, hingga ke kawasan lainnya.

Sumbangsih tersebut sudah disalurkan bahkan sebelum akhir Januari, ketika virus corona belum menyebar secara masif di Korea Selatan.

Tak hanya itu, beberapa artis, seperti Park Hae-jin dan Kim Nam-gil, memilih menyumbangkan seluruh pendapatan hasil dari drama serta variety show untuk membantu sesama warga Korea.

Selain uang serta barang-barang yang bermanfaat demi mencegah virus corona, sejumlah artis membantu lewat memotong biaya sewa gedung selama Maret 2020.

Hal itu dilakukan pasangan artis Kim Tae-hee dan Rain, Lee Hyori, Seo Jang-hoon, Hong Suk-chun, Won Bin dan Lee Na-young, Jun Ji-hyun, serta Park Eun-hye serta Park Seo Joon, Lee Young Ae.

Bantuan ini diperkirakan terus bertambah hingga kondisi Korea Selatan benar-benar stabil. Berdasarkan data Rabu (18/3), Korsel mencatat  8.413 kasus infeksi virus corona, 1.540 di antaranya dinyatakan sembuh dan 84 orang meninggal dunia. (radarnonstop)