Arief Bangga Dijuluki Walikota Gila Taman (WAGIMAN)

Arief Bangga Dijuluki Walikota Gila Taman (WAGIMAN)
Arief Bangga Dijuluki Walikota Gila Taman (WAGIMAN)
(Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Walikota Tangerang Arief Wismansyah mengaku bangga dan tak masalah dirinya dianggap walikota gila taman (Wagiman). Malah, dirinya punya obsesi bakal menjadikan Kota Tangerang menjadi kola layak piknik.

“Enggak apa-apa saya dibilang wali kota gila taman. Daripada dibilang gila beneran,” ujar Arief, saat meresmikan Kampung Kita, Sabtu (2/1/2019).

Dirinya mengaku tak mau ambil pusing dengan anggapan tersebut. Baginya, kota berjuluk seribu industri itu harus terus dipercantik dengan menghadirkan wisata lokal, yaitu memperbanyak membangun taman sampai kampung tematik.

“Masyarakat sekarang butuh piknik, banyak yang stres. Makanya dibikinin di tiap-tiap tempat, untuk jadi objek wisata,” katanya.

Usaha Arief tak tanggung-tanggung, kampung bernuansa tematik kearifan lokal Tangerang, akan disebar pemkot di sejumlah penjuru wilayah. Terbaru, Walikota yang juga pemilik RS Sari Asih ini, meresmikan taman yang diberi nama Kampung Kita yang berlokasi di Rw 11, kelurahan Tanah Tinggi, tepat di bawah rel kereta bandara.

Fasilitas taman kampung tematik lengkap dengan hiasan seni mural serta ramah lingkungan ini memang sengaja dibangun untuk warga setempat dan masyarakat umum.

"Konsep taman penghijauan dan penuh warna, ditanami berbagai jenis tanaman serta pepohonan yang ada di Kampung Tanah Tinggi bisa dicontoh untuk wilayah lain," katanya.

Selain itu Arief berharap Kampung Tanah Tinggi juga nantinya bisa menggerakan roda ekonomi bagi warganya sendiri karena menjadi destinasi wisata kota Tangerang.

“Ada sekitar 270 KK (Kepala Keluarga) di Kampung Tanah Tinggi ini. Bisa membentuk UMKM dan berdagang makanan khas Tangerang sehingga menghidupkan ekonomi," pungkasnya. (red)