Antrian Padat Saat Terima BLT, Warga Mekar Kondang Kehilangan Emas Senilai 12 Juta

Antrian Padat Saat Terima BLT, Warga Mekar Kondang Kehilangan Emas Senilai 12 Juta (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Selama pandemi Covid-19 Bantuan Lagsung Tunai (BLT)  merupakan hal yang dinanti-nanti oleh masyarakat, namu nasib na’as terjadi kepada Ibu Listiati Warga Desa Mekar Kondang RT.01/01 Kecamatan Sukadiri harus kehilangan emasnya saat mengantri BLT di Aula Kantor Desa Mekar Kondang.

Emas dengan berat 15 gram tersebut hilang saat berdesakan dengan warga lainnya yang membuat Listiati kesulitan untuk mencarinya. Sofa Kepala Desa Mekar Kondang pada saat di konfirmasi membenarkan adanya warga yang ke hilangan emas 15 gram pada saat pengambilan Bantuan Sosial Tunai (BST) Pusat tahap ke 9 pada Senin kemarin.

"Ya Kang ada, pas pengambilan BST Pusat," Ujarnya. 

Emas tersebut adalah hasil jerih payah Listiati pada saat dirinya kerja pada setahun yang lalu. Sebelas tahun bekerja di salah satu pabrik industri dan setelah mendapat PHK dirinya langsung membeli emas untuk simpanan kebutuhan hidupnya.

"Emas 15 Gram itu hasil kerja saya, kalau sekarang di uangkan sekitar 12 juta" ujarnya.

Listiati memgatakan bahwa dirinya menyadari  saat berangkat ke kantor desa, Listi masih memakai emas tersebut. 

"Saya masih ingat perhiasan saya di buka dan saya masukan ke dalam dompet yang saya bawa. Pas saya buka dompet mau ambil barcode surat dan kartu keluarga, emas yang saya masukan ke dalam dompet itu udah hilang, saya langsung kaget dan saya ga bisa nyari karna posisi saya udah di tengah-tengah warga lainnya untuk ikut antrian," Jelasnya.

Setelah mengambil BLT, Listiati langsung mancari emasnya yang hilang di sekitar lingkungan desa dan wmlaporkan kejadian tersebut kepada kepala desa setempat.

"Pas saya keluar antrian dan habis ambil BLT, Saya langsung cari di sekitar lingkungan dan saya langsung laporan ke petugas dan kepala desa," Terang nya.

Listiati berharap emasnya yang hilang bisa kembali, jika ada yang menemukan dirinya akan memberikam imbalan.

"Saya hanya bisa berdoa agar bisa kembali emas saya yang hilang itu, kalau ada yang mengembalikan ke saya tentunya saya sangat ngerti pasti akan saya berikan imbalan terima kasih," Tutup nya. (db/red)