Antisipasi Curang, Zaki Ajak Warga Deklarasi 'Desa Baru Wareng Perkasa' Awasi Pemilu

Antisipasi Curang, Zaki Ajak Warga Deklarasi 'Desa Baru Wareng Perkasa' Awasi Pemilu (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Bupati Tangerang A Zaki Iskandar membuka Deklarasi Partisipatif Benteng Antisipasi Rakyat dari Kecurangan Pemilu Pengawasan Rakyat Partisipatif (Desa Baru Wareng Perkasa) di kantor Bawaslu Kabupaten Tangerang, Senin (15/04/2019).

Menurut Zaki, deklarasi ini diperlukan untuk melibatkan peran aktif masyarakat mensukseskan pemilu yang damai dan jujur.

"Masyarakat Kabupaten Tangerang agar dapat berpartisipasi secara aktif pada pelaksanaannya nanti sebagai peserta dan pemilih yang cerdas," ujarnya.

Lanjut Zaki, deklarasi ini berguna agar bisa meminimalisir berbagai hal tak diinginkan yang dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi.

"Pemilu ini bisa dikategorikan sukses tidak hanya dilihat dari berhasil dalam proses penyelenggaraannya saja tetapi juga keikutsertaan masyarakat yang menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan pesta demokrasi Bangsa Indonesia ini," jelas Zaki.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang Andi Irawan mengatakan, setelah apel siaga pihaknya langsung melaksanakan kegiatan deklarasi parsitipasi yang melibatkan seluruh elemen masyarakat secara luas agar turut bersama sama menjaga pemilu tahun 2019.

"Kegiatan Deklarasi Desa Baru Wareng Perkasa ini berharap Bawaslu beserta seluruh masyarakat dan stake holder terkait senantiasa merapatkan barisan dan terus berkoordinasi dalam mengantisipasi berbagai hal yang tidak kita inginkan," tutup Andi. (mn)