Antisipasi Bencana Kabupaten Tangerang Terima Bantuan Sembako

Antisipasi Bencana Kabupaten Tangerang Terima Bantuan Sembako (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Masa Pandemi Corona yang masih melanda Kabupaten Tangerang dan Antisipasi kebencanaan banjir menjadi perhatian penting Pemerintah.

Musim penghujan yang mulai dirasakan warga Kabupaten Tangerang perlu penanganan dini sebagai tindakan preventif pelayanan ke masyarakat yang bisa saja terdampak

Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid mengatakan meski kita sekarang sedang berpacu dengan waktu terkait penanganan Pandemi Corona, namun kita juga tidak boleh mengabaikan bencana alam yang kerap melanda di musim penghujan.


" Kita tidak pernah berharap adanya musibah bakal melanda kawan ini, namun bantuan yang di terima dari swasta sangat membantu pemerintah dalam mengantisipasi kemungkinan terburuk dari musibah," terang Moch Maesal Rasyid, Senin (18/01).

Menurut orang nomor tiga di Kabupaten Tangerang ini, CSR dari Summarecon berupa 1000 paket sembako akan disimpan di gudang dan akan didistribusikan pada waktunya nanti.

" Kita akan distribusikan bantuan ini pada waktunya nanti, sementara kita tampung di gudang Pemerintah, yang pasti kita berterima kasih atas partisipasi masyarakat dalam hal ini pelaku usaha yang peduli akan kemanusiaan," paparnya.


Sementara Imanuel Ginting manager government relation Summarecon mengatakan bantuan ini bentuk kemitraan kita sebagai pelaku usaha di Kabupaten Tangerang, dimana bantuan ini bukan yang pertama semenjak masa Pandemi Covid19 ini.

" Kita serah 1000 paket sembako ke pemerintah, kemudian semuanya menjadi wewenang pemerintah dalam pendistribusiannya, paket sembako kita berisi beras, mie goreng, kecap manis mie instan dll." Paparnya. (red)