Anies Bakal Tutup Diskotik Old City

Anies Bakal Tutup Diskotik Old City (Diskotik Old City/net)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan, akan menutup diskotik Old City, apabila tempat hiburan malam itu terbukti adanya penyalahgunaan untuk barang haram narkoba, prostitusi maupun perjudian.

"Saya cek laporannya besok. Tapi yang jelas jika di sana ditemukan, maka Pergub akan dilaksanakan, bisa ditutup. Bila ditemukan ya," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu malam,(21/10/2018).

Menurut Anies, hal tersebut sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata.

Dimana ada tiga pelanggaran besar yang bisa mengakibatkan tempat hiburan langsung ditutup. Pelanggaran itu adalah narkoba, perjudian dan prostitusi.

Kasus seperti ini bukan pertama kalinya terjadi di Diskotek Old City. Pada April 2018 lalu, satu orang pengunjung dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis Sabu dan Ekstasi.

"Kok bisa? Coba nanti saya periksa, enggak boleh itu. Pokoknya aturannya bila terjadi pelanggaran apalagi terkait narkoba, perdagangan manusia (prostitusi)," ungkap Anies.

Sekedar diketahui, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta menggelar razia terhadap pengunjung diskotik. Alhasil, BNNP mendapati puluhan pengunjung yang positif menggunakan narkoba pada Minggu (21/10/2018) dini hari di Diskotik Old City Tambora, Jakarta Barat.(hw)