Anggota DPRD Rajin Bolos, Banyak Raperda Telat Diketok

Anggota DPRD Rajin Bolos, Banyak Raperda Telat Diketok (Nonstopnews.id)

TIGARAKSA -  Wakil Ketua  DPRD Kabupaten Tangerang Nazil Fikri meminta anggota DPRD Kabupaten Tangerang proaktif dalam menyusun rancangan peraturan daerah (Raperda) Inisiatif.

“Idealnya setiap anggota fraksi proaktif dalam mengusulkan raperda inisiatif. Jangan orang itu melulu,” ujar Nazil Fikri kepada wartawan.

Menurut Nazil, dirinya sudah berapa kali menyampaikan di rapat Banmus atau agar seluruh anggota DPRD Kabupaten Tangerang proaktif.

“Memang tidak ideal jika satu individu anggota dewan mengusulkan dua raperda sekaligus. Soalnya jika dibahas secara bersamaan maka tentu tidak efektif,” tukas politisi PPP ini, Rabu (28/11/2018).

Nazil berharap, di tahun 2019 yang menjadi akhir pengabdian anggota DPRD periode 2014-2019 semua berperan aktif dalam mengusulkan produk raperda.

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang ini berharap kepada Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) untuk up to date agar Perda yang ada sesuai dengan undang-undang yang baru.

“Karena banyak juga Perda yang
masih mengacu kepada peraturan atau undang-undang yang sudah tidak berlaku (direvisi,red). Jadi tugas Bapemperda itu segera mendatanya,” pungkas Nazil. (red)