Ancam Tembak Warga, Seorang Bandit Ambruk Dibedil Polisi

Ancam Tembak Warga, Seorang Bandit Ambruk Dibedil Polisi (Nonstopnews.id/wr)

JAKARTA - Kepergok mencongkel sebuah rumah di Jalan Satu Maret, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, 2 penjahat dikepung massa. Lantaran terpepet dan panik, salah satu dari mereka menodongkan pistol rakitan dan gunting ke arah warga, Selasa(20/11).

Secara kebetulan anggota reskrim yang tengah berpatroli melihat peristiwa itu. Tak ingin jatuh korban dari pihak warga. Tim Jatanras Polsek Kalideres mengambil tindakan tegas dan terukur dengan menembak spesialis pencurian kendaraan bermotor yang membawa pistol rakitan pada kaki bagian kiri.

"Pelaku kita tembak karena tindakannya membahayakan warga. Mereka menodongkan gunting dan pistol ke arah warga, terpaksa kita ambil tindakan tegas dan terukur," ujar Kapolsek Kalideres, Kompol Pius Ponggeng didampingi Kanit Reskrim, AKP Syafri Wasdar di Mapolsek Kalideres, Sabtu(24/11/2018).

Diungkapkan Pius, salah satu komplotan pelaku pencurian sempat kabur saat dikepung warga. Setelah mengamankan salah satu pelaku. Kemudian polisi langsung memburu pelaku lainnya yang buron. Hingga akhirnya pelaku tersebut tertangkap di kediamannya.

"Tersangka AL(30) adalah teman MS(36) yang sempat kabur saat dikepung massa.  Dia kami tangkap di kontrakannya di kawasan Bedeng Cengkareng, Jakarta Barat, "kata Kapolsek

Ditambahkan Pius, para pelaku ini merupakan residivis dan sudah melakukan aksi pencurian sepeda motor sebanyak 18 kali. Bukan hanya itu saja, MS juga pernah terlibat kasus perampok bank dan mendekam di Lapas Nusa Kambangan.

Kepada polisi, keduanya mengaku,, hasil kejahatannya dijual kepada penadah yaitu tersangka In (47) dan SM (49). Selain 3 seped motor, disita juga pistol rakitan, ginting dan tas salempang warna coklat berisi kunci sepeda motor.(wr/hw)