Anak Muda Korea Sambangi Tangerang Selatan, Mau Ngajarin Dance Blackpink?

Anak Muda Korea Sambangi Tangerang Selatan, Mau Ngajarin Dance Blackpink? (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Sebanyak 49 remaja yang berasal dari Palang Merah Korea Selatan, mengunjungi Kota Tangerang Selatan.

Kunjungan itu dimaksudkan untuk bertukar budaya, sambil melakukan kegiatan bakti sosial, di tujuh sekolah yang telah disiapkan menjadi destinasi.

Dijelaskan Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie bahwa kedatangan PMR Korea tersebut, untuk voluntary service bersama remaja palang merah Kota Tangsel.

"Mereka akan belajar ke tujuh sekolah di Tangsel. SD, Madrasah, mereka akan melakukan kerja-kerja sosial, kebersihan, seperti ngecat," kata Bang Ben sapaan akrab Wakil Walikota, Kamis (10/01/2019).

Para remaja Korea tersebut, difasilitasi menginap di Hotel Santika BSD selama 5 hari, saat berada di Kota Tangsel.

"Setiap harinya mereka akan tersebar ditujuh sekolah yang sudah ditentukan. Disana mereka akan dialog, kerja bakti dan kegiatan positif lainnya yang bisa mereka lakukan. Mereka anak-anak SMA, bahkan ada yang SMP," tambahnya.

Ketua PMI Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, pihaknya sangat menyambut kedatangan para remaja tersebut, dan merupakan suatu kebanggan serta bentuk kerjasama yang sangat luar biasa.

"Mudah-mudahan kegiatan pertukaran budaya ini menjadi tenpat berbagi pengalaman untuk meningkatkan kinerja organisasi dari PMI Tangsel. Semoga, kami bisa memberikan kesan yang baik untuk anak-anak dari Korea," kata Airin.

Masih di lokasi yang sama, Sekretaris PMI Tangsel, Adji Ekawarman menyampaikan saat ini Tangsel kedatangan tamu, dari belahan dunia lain. Mereka datang untuk melakukan kegiatan kemanusiaan seperti yang biasa dilakukan.

"Mereka orang kita juga, satu bendera yaitu Palang Merah dan juga bulan sabit merah, sehingga kegiatan kemanusiaan ini betul-betul lintas negara, bangsa, agama, dan kita disatukan dengan lambangnya sama," kata Adji.

49 orang Korea yang mengunjungi Tangsel terdiri dari, 13 orang SMP, 21 orang SMA, 13 orang daru Universitas dan 3 Staf. Seluruh rombongan, diterima di Gedung Balaikota, Lantai 4, di Jalan Maruga No.1, Ciputat.

Rencananya, para remaja Korea tersebut akan mempromosikan kebersihan seperti apa, keamanan kesehatannya bagaimana, kontruksi, bahkan akan membantu membangun kalau ada sekolah yang rusak. (ak)