Alfamidi Melati Mas Sudah Beroperasi Tanpa IMB Disegel

Alfamidi Melati Mas Sudah Beroperasi Tanpa IMB Disegel (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID  – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyegel bangunan Alfamidi tanpa Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang berlokasi di Jalan Villa Melati Mas, Senin (7/01/2019).

Dalam penyegelan tersebut, tampak sejumlah anggota Satpol PPTangsel mendatangi Alfamidi tersebut.

Kepala Toko Alfamidi Ade mengatakan bahwa, bangunan usaha ini sudah selesai dibangun kurang lebih 1 bulan yang lalu, dan sudah beroperasi selama hampir 1 bulan lamanya.

"Kalau masalah IMB atau ijin yang lain saya kurang tau mas," kata Ade.

Sementara Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Agus Supriyadi menuturkan, pemilik bangunan tersebut sebenarnya sudah kita mintai keterangan. Tetapi tak ada tindak lanjut.

"Bangunan yang dijadikan tempat usaha ini tidak memiliki izin. Dan kegiatan usahanya pun belum mengantongi ijin Usaha, SKDU nya pun belum ada. Namun usahanya sudah beroperasi sekitar dua minggu (2 minggu),” jelas Agus.

Pihak pemilik menyatakan, tambah Agus, tidak tahu terkait proses penerbitan IMB guna bangunan tersebut.

"Namun karena proses pembagunan yang cepet bangunan ini telah selesai dibangun. Karena dibangun tanpa IMB, jelas melanggar hukum," tuturnya.

"Adapun pelanggaran yang mereka lakukan adalah pasal 13A Perda no. 6 tahun 2013 tentang perubahan atas Perda no. 5 tahun 2013 tentang bangunan gedung, harus memiliki ijin dari Walikota Tangsel terlebih dahulu," imbuhnya.

Saat ini, pihaknya sendiri masih memberikan toleransi kepada pemilik toko meski bangunan sudah disegel, dia masih bisa menjalankan usahanya, dengan syarat harus bisa menyelesaikan semua perijinan secepatnya.

"Kalau tidak akan kami segel dan diberhentikan kegiatan usahanya," pungkasnya.

Ditanya kapan toleransi diberikan, Agus tak menyebut pasti waktunya. (ak)