Alasan Perbaikan Sistem, Dindikbud Tangsel Dianggap Tak Siap Hadapi PPDB Online

Alasan Perbaikan Sistem, Dindikbud Tangsel Dianggap Tak Siap Hadapi PPDB Online (Ilustrasi : Net)

TANGSEL - Kisruh pendaftaran online Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) kembali terjadi. Kali ini, carut marut pendaftaran tersebut, terjadi di website PPDB online, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel.

Beberapa orang tua kesal, karena hingga kini tidak dapat mendaftarkan putra putrinya, melalui website tersebut.

"Tiga hari kemarin ngga bisa masuk, karena tulisannya sedang dalam perbaikan, sekarang sudah bisa masuk, tapi ngga bisa milih kelurahan nya. Jadi ngga bisa dicetak," kata Tian salah seorang warga Serpong, yang hendak mendaftarkan adiknya, Senin (9/7/2018).

Carut marut tersebut, imbuhnya, merupakan salah satu bukti, bahwa Dindikbud Kota Tangsel, belum siap dalam menghadapi pendaftaran berbasis online.

"Kalau begini, berarti Dindik belum siap. Menggunakan pendaftaran secara online, terbukti dengan sulitnya masuk dan mendaftarkan adik saya," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dindikbud Kota Tangsel Taryono membantah, bahwa saat ini sistem sedang dalam perbaikan. Dirinya meminta, agar masyarakat tetap tenang, dengan mengulur waktu pendaftaran.

"Untuk memaksimalkan proses PPDB secara online, saat ini sedang dilakukan perbaikan sistem. Secepatnya setelah selesai, maka PPDB pendaftaran segera dilakukan. Tentu akan ada perpanjangan waktu. Masyarakat calon pendaftar agar tetap tenang," kata Taryono. (ak)