Akui Dulunya 'Bank Sakit', Gubernur WH: Bank Banten Harus Jaga Trust dan Reputasi

Akui Dulunya 'Bank Sakit', Gubernur WH: Bank Banten Harus Jaga Trust dan Reputasi
Akui Dulunya 'Bank Sakit', Gubernur WH: Bank Banten Harus Jaga Trust dan Reputasi
(Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Sudah tiga tahun Bank Banten berdiri. Menurut Gubernur Banten Wahidin Halim (WH), ke depan Bank Banten harus bisa lebih meningkatkan kepercayaan (trust) investor dan masyarakat.

“Kita tahu bersama, dalam proses akuisisi banyak masalah. Saatnya berusaha keras membangun kepercayaan para pemegang saham, pemerintah kabupaten/kota dan terutama masyarakat agar bank daerah ini dapat dijadikan partner utama masyarakat menyimpan uang dan bertransaksi dalam setiap aktifitas ekonominya,” kata WH saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-3 Bank Banten di Kantor Pusat Bank Banten, Penancangan, Kota Serang, Senin (29/7/2019).

Hadir dalam acara Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa, perwakilan bupati/walikota se-Provinsi Banten, perwakilan Bank Indonesia dan jajaran komisaris serta manajemen Bank Banten.

“Tiga tahun Bank Banten berdiri, berkat keuletan dan ketekunan para direksi dan manajemen, kini masyarakat sudah mulai menaruh kepercayaannya. Makanya, harus terus waspada dan hati-hati terutama menjaga kepercayaan ini agar tetap terpelihara,” ucap mantan Walikota Tangerang ini.

Nantinya perlu dibangun kerjasama dengan bank atau pihak lain agar kondisi bank banten semakin baik. Pemprov Banten sendiri selalu berupaya memberikan penyertaan modall bagi Bank Banten.

“Tetapi pemerintah juga harus menilai terlebih dahulu kesungguhan dari para manajemen bank,” ucapnya.

“Apakah langkah-langkah strategis sudah dilakukan dan kini lebih baik? teruslah bangun komunikasi dengan banyak pihak. Kalau Pemprov, hampir Rp 2 triliun lebih uang kita ada disini. Gaji, uang pembangunan juga ada disini. Kita tidak waswas karena sudah percaya, tapi bagaimana membangun kepercayaan ke pemerintah kabupaten/kota agar mau bermitra dengan Bank Banten,” kata gubernur.

“Bantuan keuangan ke kabupaten/kota kan kita simpan di Bank Banten, diharapkan pemerintah kabupaten/kota juga bisa menggunakan Bank Banten agar pembangunan ini benar-benar kita lakukan bersama setiap prosesnya,” papar Gubernur. (*/red)