Aksi Pencurian di Tangsel Kembali Terjadi, Kali Ini Tertangkap Warga

Aksi Pencurian di Tangsel Kembali Terjadi, Kali Ini Tertangkap Warga (Istimewa)

NONSTOPNEWS.ID - Dua pelaku pencurian motor bernasib apes lantaran tidak berhasil membawa barang curiannya dan berhasil kepergok warga hingga jadi bulan-bulanan massa. Dua pencuri tersebut beraksi di salah satu kontrakan yang terletak di Jalan Haji Jamad, Gang Rais, Buaran, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (5/1/2021) pagi. 

Kedua pelaku gagal menjalankan aksi kejahatannya yakni berusaha mencuri sepeda motor milik salah satu warga. Selain gagal, satu pelaku diantaranya justru berhasil tertangkap warga dan satu lagi kabur dengan meninggalkan motor yang dikendarainya.

Salah satu saksi, Nita (36) mengatakan, aksi pencurian kedua pelaku yang terjadi kepada salah satu tetangga kontrakannya itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. 

"Jadi orang tidak dikenal masuk sini. Orang-orang curiga. Ternyata maling motor punya pengontrak di pintu F, temannya satu nunggu di depan," ujar Nita di lokasi.

Namun saat menjalankan aksi kejahatannya itu, pelaku yang mengeksekusi motor milik korban dipergoki oleh para tetangganya. Sontak, para warga pun meneriaki pelaku.

"Nah yang satu di depan, terus diajak ngobrol sama tukang bubur. Tak lama kemudian, yang di dalam mencuri motor, ketauan dan diteriaki maling," ujarnya. 

Atas teriakan itu, kedua pelaku pun tak pikir panjang. Keduanya lari tunggang langgang tak tau berpikir arah. Saat tertangkap spontan langsung diamuk massa.

"Jadi apes pelaku, jadi saat dia mau kabur, motornya nyangkut. Terus ditinggal," katanya. 

Salah satu saksi mata penangkapan, Udin,(49) menuturkan sebelum ditangkap, pelaku sempat bersembunyi di semak-semak. 

Namun pelaku tak dapat berbuat banyak, sebab sudah dikepung banyak warga yang melihatnya. 

"Penangkapannya karena sudah dikepung banyak orang. Di sini orang sudah ramai nyariin dan dikepung. Korban tidak meninggal, yang satunya lagi kabur," tutur Udin. 

Usai dikeroyok massa, pelaku pun tergeletak di pinggir jalan. Tak lama kemudian, pelaku digelandang ke Mapolsek Serpong. 

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Serpong Iptu Lutfi Hayata membenarkan kejadian tersebut. Saat ini, pelaku yang dikeroyok massa itu telah dilarikan ke rumah sakit. 

"Benar, kejadian pagi tadi, satu pelaku diamankan dan dibawa ke Rumah Sakit Kramat Jati," singkatnya. (red)