Ajak Gus Miftah, Menhub Minta Jamaah Hindari Ujaran Kebencian dan Hoax

Ajak Gus Miftah, Menhub Minta Jamaah Hindari Ujaran Kebencian dan Hoax (Nonstopnews.id)

NONSTOPNEWS.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyambangi Masjid Al Makmur yang tertua di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Iya menyempatkan diri untuk sholat Jumat serta bersilaturahmi dengan warga.

Didampingi oleh pengurus pusat Masyarakat Pencinta Masjid (MCM),Menhub juga sengaja mengajak Gus Miftah, ustad fenomenal yang kerap ceramah di tempat hiburan malam untuk memberikan khotbah jumat di mesjid yang sudah berdiri sejak tahun 1922 itu.

Pada khotbah, Gus Miftah mengingatkan agar rakyat Indonesia hilangkan rasa benci antar sesama dengan menanamkan rasa cinta dan kasih sayang. Menurutnya, perbedaan politik hal yang wajar, namun menjaga kerukunan adalah hal yang diwajibkan.

“Selama rakyatnya antara satu dan lainya masih ada rasa benci, Maka makin jauh dari rahmat Allah. Tuhan memahami perbedaan tapi tidak menginginkan kita terpecah belah,” kata Gus Miftah. 

Sebagai Dewan Pembina MCM, Budi Karya berharap ini bisa menjadi wadah antara Ulama dan Umara (pemimpin) untuk bersilaturahmi dan yang terpenting dari itu semua, kata Budi, adalah menjaga roh masjid yang sejuk jauh dari aura-aura kebencian. 

“Itulah dengan adanya MCM ini kita ingin tularkan kepada seluruh masjid, agar masyarakat semakin cinta masjid, " ujar Budi. 

Kegiatan silaturahmi ini diisi dengan bantuan dari MCM kepada pengurus Masjid Al Makmur dan tanya jawab atau dialog dengan Menhub bersama warga sekitar seusai shalat Jumat.

Salah satu dalam dialog, Menhub berpesan kepada masyarakat untuk menghindari ujaran kebencian dan informasi bohong atau hoax. 

"Akhir-akhir ini banyak sekali bertebaran informasi benci dan hoax. Masyarakat harus cerdas, dipilah dulu sebelum disebarkan," pinta Menhub Budi. 

Dalam kesempatan itu juga, Budi menyampaikan pembangunan yang telah dijalankan oleh Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla khususnya infastktur jalan tol. Pembangunan tersebut, kata Budi, tak lain bertujuan untuk memudahkan rakyat dari Jakarta yang ingin ke daerah-daerah ataupun sebaliknya semakin mudah dan cepat. 

“Presiden Joko Widodo selalu berpesan kepada kami kagar selalu maksimal bekerja untuk rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Budi Karya Sumadi menyempatkan waktu untuk ikut mensholati jenazah warga yang baru saja meninggal dunia disekitar lingkungan masjid. (hm)