Adik Airin Daftar Ke PDI-P, Dinasti Bakal Kawin Dengan Banteng?

Adik Airin Daftar Ke PDI-P, Dinasti Bakal Kawin Dengan Banteng?
Adik Airin Daftar Ke PDI-P, Dinasti Bakal Kawin Dengan Banteng?
()

NONSTOPNEWS.ID -  Aldrin Ramadian yang tak lain adalah adik kandung Walikota Airin Rachmy Diani mengambil formulir penjaringan bakal calon (Balon) Walikota Tangsel 2020 yang dibuka DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel di Graha Raya, Serpong Utara, Kota Tangsel, Selasa (11/9/2019).

Soni Majid, Juru Bicara Aldrin Ramadian saat mengambil formulir penjaringan Balon menyebutkan, kedatangannya mewakili pria yang kini menjabat Ketua LPM Kota Tangsel.

“Alhamdulillah setelah melalui rapat kita memutuskan Aldrin Ramadian mengambil form pendaftaran di PDI Perjuangan,” ucap Soni Majid, kepada awak media, Selasa (11/9/2019).

Nantinya ketika Parpol lain membuka penjaringan calon maka pihaknya juga akan melakukan hal sama. Dan karena baru PDI Perjuangan yang baru membuka (penjaringan Balon) kami yang mewakili Aldrin mengambil formulir di partai berlambang moncong putih ini.

Dia melanjutkan, Aldrin mengambil formulir untuk pencalonan sebagai calon walikota bukan untuk wakil walikota.

“Beliau juga sebelumnya sudah menemui Ketua DPC PDI Perjuangan meminta saran dan masukan,” tukasnya.

Selain melakukan komunikasi dengan partai, Soni Majid mengklaim sudah membentuk tim dan sosialisasi ke warga dan tokoh masyarakat.

“Jauh sebelum proses Pilkada Kota Tangsel 2020, beliau memang sudah kerap menemui warga di LPM. Jadi Aldrin serius, dan kita memang sudah sering bicarakan itu (menjadi Cawalkot, red) dalam sejumlah kesempatan,” tukasnya. 

Ditanya soal itu, pengamat politik dari universitas islam Syekh Yusuf (Unis), Adib Miftahul mengatakan, proses penjaringan yang dilakukan oleh PDIP memunculkan banyak sinyal dan kemungkinan pada Pilkada Tangsel mendatang.

"Dalam politik tak ada yang mustahil. Aldrin yang nota bene dianggap berasal dari dinasti, maka kemungkinan kawin antara PDIP dan dinasti bisa saja terjadi," katanya, Kamis (12/9/2019).

Adib juga menyebut, komunikasi yang sudah terbuka diantara tokoh yang bakal maju di pilkada mendatang, membuat persaingan akan semakin seru.

"Bakal seru, dan yang penting ada pendidikan politik yang baik kepada masyarakat," pungkasnya. (pm)